Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kombes Hery Menangis Bertemu Para Tahanan, Begini Pesannya

Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sumatera Utara ini kerap mengunjungi warga tahanan polisi di setiap polsek-polsek di wilayah hukum Polda Sumut.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Kombes Hery Menangis Bertemu Para Tahanan, Begini Pesannya
Tribun Medan/Dimaz
Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sumatera Utara, Kombes Hery Subiansauri, berdoa bersama para tahanan Polsek Percut Sei Tuan usai salat Zuhur, Kamis (29/6/2017). TRIBUN MEDAN/DIMAZ 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dimaz

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Hery Subiansauri perwira menengah senior berpangkat Komisaris Besar yang bertugas di Polda Sumatera Utara.

Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sumatera Utara ini kerap mengunjungi warga tahanan polisi di setiap polsek-polsek di wilayah hukum Polda Sumut.

Di antaranya ia berkunjung ke Polsek Percut Sei Tuan di Jalan Letda Sujono nomor 50 Medan, Sumatera Utara, Kamis (29/6/2017).

Hery melihat dan meninjau kondisi tahanan, sembari menyapa warga tahanan dan menyalaminya.

Hery berkunjung bersamaan masuknya salat Zuhur. Ia tampak bergegas masuk ke ruang tahanan dan salat bersama para tahanan.

Seusai salat, Hery menyalami para tahanan. Wajah para tahanan terlihat semringah saat disalami Hery.

BERITA TERKAIT

Hery sempat meneteskan air mata melihat tahanan yang tabah tetap bisa salat walau di tahanan.

“Ya Allah kalau ada orang yang bertanya mana yang terbaik untukku ya Allah, ada orang dekat samaku tapi tidak dekat sama umat. Tapi saya lihat teman-teman semua walaupun hina di depan manusia masuk sel dan penjara,“ kata Hery kepada Tribun-medan.com, Kamis (29/6/20l7).

Seperti biasa, Hary yang kerap memberikan motivasi dan pengarahan kepada para personelnya ini tak lupa memberikan pesan kepada warga tahanan.

"Lakukan saja ibadah, yang penting kamu jangan jauh dari Allah. Saya terharu tadi, ketika saya nanya, kenapa bisa gini orang-orang? Kamu hebat nggak apa-apa, kamu hina didepan manusia tapi kamu jangan hina didepan Allah. Salat saja terus, kita enggak tahu umur kita sampai kapan,“ pesan Kombes Hery.

Usai mengunjungi tahanan, Kombes Hery yang dikenal dekat dengan seluruh tokoh-tokoh agama, ulama, dan pesantren-pesantren di Sumut ini mengatakan, "saya sebagai manusia ciptaan Allah, hablu minallah hablu minannas".

Menurut dia biar pun di dalam tahanan, setidaknya mereka ada di tengah-tengah kebahagiaan yang dialami seluruh masyarakat saat Idul Fitri ini.

“Saya sebagai umat manusia seperti yang diajarkan Allah, tidak dikatakan umatku Muhammad kalau dia tidak mencintai saudaranya, makanya itu saya datang mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin,“ kata Hery.

Sama seperti para personel yang harus selalu bersinergi, agar dapat memberikan hasil yang terbaik. Begitu juga dengan para tahanan polisi, agar tetap dekat Allah.

“Biarlah kau hina di depan manusia, tapi jangan hina di depan Tuhanmu. Itulah yang saya doakan, dan hari ini semua puasa, termasuk saya juga. Kita dekatkan sama manusia dan kita dekatkan sama Allah,“ ungkap Hery.

Kombes Hery pernah menjabat Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sumut. Selanjutnya, ia mendapat promosi menjadi Kepala Program Studi Pascasarjana Ditprog STIK Lemdikpol.

September 2015, Kombes Hery menjabat sebagai Wadir Pamobvit sekaligus Pj Kabid Humas Polda Sumut, dan menjadi Ditpamobvit Polda Sumut sampai sekarang.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas