Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Personel Kepolisian Amankan Objek Wisata di Bali H+4 Lebaran

Ribuan personel Polresta Denpasar dan jajaran masih tersebar di beberapa tempat pariwisata potensial di Denpasar dan Kabupaten Badung.

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Y Gustaman
zoom-in Personel Kepolisian Amankan Objek Wisata di Bali H+4 Lebaran
STR / AFP
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (tengah) dan keluarganya tiba di Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/6/2017). Obama menghabiskan waktu 10 hari untuk berlibur bersama keluarga di Indonesia, seperti di Bali, Yogyakarta dan Jakarta, kota tempatnya menghabiskan masa kecil. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR -‎ Ribuan personel Polresta Denpasar dan jajaran masih tersebar di beberapa tempat pariwisata potensial di Denpasar dan Kabupaten Badung.

Personel yang dilibatkan dari beberapa satuan di antaranya Intelkam, Sabhara, Lalu Lintas dan satuan lainnya. Hal ini dilakukan hingga H+4 lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Untuk penebalan tempat-tempat wisata kurang lebih 250 personel dari polresta dan polsek sekitar kurang lebih 100 personel. Untuk satu Polsek sekitar 100 dan ada tujuh polsek, jadi sekitar 700 yang ngepam," ucap Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo, Kamis (29/6/2017).

‎"Itu belum melibatkan personel Polda Bali yang membackup kami," Hadi menambahkan.

Hadi menjelaskan ‎saat ini arus balik belum begitu banyak, sehingga personel ditempatkan di sejumlah objek wisata potensial yang dikunjungi baik wisatawan domestik dan mancanegara.

Ia memprediksi arus balik pemudik antara Jumat, Sabtu dan Minggu. Sementara pada H+4 Lebaran pemudik masih menikmati kunjungannya ke tempat-tempat wisata sehingga penambahan personel Polri sangat penting.

BERITA TERKAIT

"Kami tetap melakukan atensi di lapangan untuk tempat wisata. Meskipun pada dasarnya adalah fokus pada penumpukan kendaraan atau arus balik," beber dia.

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas