Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres JK Bernostalgia Ketika Masih Mengurusi PSM Makasar

Tim PSM Makassar bersilaturahmi ke kediaman Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (30/6/2017) malam.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
zoom-in Wapres JK Bernostalgia Ketika Masih Mengurusi PSM Makasar
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Tim PSM Makassar bersilaturahmi ke kediaman Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (30/6/2017) malam. TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Tim PSM Makassar bersilaturahmi ke kediaman Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (30/6/2017) malam.

Seluruh pemain, official, dan pelatih hadir dalam silaturahmi ini, kecuali tiga pemain PSM yang berhalangan yakni Rasyid Bakri dan Titus Bonai yang masih dalam tahap penyembuhan cederanya, dan gelandang muda Asnawi yang sedang pemusatan latihan bersama Timnas.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres JK bernostalgia saat dirinya menjadi manager PSM sekitar 30 tahun silam.

"Kalau berkumpul begini saya jadi ingat 30 tahun lalu, waktu saya jadi Ketua PSM dan juga Ketua Makassar Utama," kata Wapres JK di hadapan para pemain dan official PSM. 

Suami Mufidah ini memang tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSM pada tahun 1980 hingga 1990, dan pada tahun 1985 hingga tahun 1992. Wapres JK pernah memiliki klub sepak bola Makassar Utama.

Dikatakan Wapres JK, menjadi pengurus PSM di masanya dulu jauh berbeda dengan saat ini.

BERITA REKOMENDASI

"Wwaktu itu harus siap untuk tidak tidur, karena kita semua berkumpul bersama dan bercerita sampai pagi. Kita malah tidak bisa tidur kalau tim kalah, sekarang enak kalian bisa tidur karena banyak menang," kelakar Wapres JK yang disambut tawa para pemain PSM Makassar.

Ia juga menyoroti fisik pemain yang menurutnya saat ini jauh lebih kuat dari pemain sepakbola di zamannya.

"Zaman dulu susah, anak-anak (pemain PSM) ke manapun selalu minta ikan asin jadi fisiknya begitu-begitu saja. Kalian sekarang harus jaga fisik," pesan Wapres JK.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas