Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tembak Perampok Bersenjata Revolver di Indragiri Hulu

Polisi menembak rampok bersenjata revolver yang mencoba menyasar warga Indragiri Hulu, Riau.

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Y Gustaman
zoom-in Polisi Tembak Perampok Bersenjata Revolver di Indragiri Hulu
NET
Ilustrasi penembakan 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Tim Opsnal Polres Indragiri Hulu, Riau, menggagalkan rencana perampokan menggunakan senjata api, Minggu (2/7/2017).

Satu orang lelaki terpaksa polisi tembak kakinya, sementara satu pelaku lain berhasil kabur.

Dari pengungkapan tersebut polisi menyita dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver dengan masing-masing berisi 10 butir peluru aktif.

Lelaki yang berhasil dilumpuhkan berinisial Y alias Anto Palembang (45). Warga Kabupaten Kuantan Sengingi ini terkapar setelah berusaha melawan saat polisi menangkapnya.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo, mengatakan pelaku sudah berencana merampok di wilayah Indragiri Hulu.

Kasatreskrim Polres Indragiri Hulu, AKP Andrie Setiawan, memimpin tim dibantu personel Polsek Kelayang dan Polsek Pasir Penyu, bergerak menuju lokasi persembunyian pelaku.

BERITA TERKAIT

Pada Minggu (2/7/2017) pagi polisi mengetahui pelaku berada di Desa Pelangko, Kecamatan Kelayang. Pelaku menggunakan akses jalan tanah di Desa Pelangko mengendarai sepeda motor.

Anto Palembang yang membawa senjata api berusaha melawan petugas. Namun polisi sigap melumpuhkannya. Rekan pelaku berhasil kabur dari sergapan tersebut.

Hasil pemeriksaan badan, polisi mendapati dua pucuk revolver kemudian menyita tas yang berisi masker, dan senter. Turut disita satu unit motor yang dipakai oleh pelaku.

"Saat ini pelaku menjalani pemeriksaan di Mapolres Indragiri Hulu untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut," terang Guntur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas