Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pembobol Lima Brankas Senilai Rp 287 Juta Dilumpuhkan

Aj (30) warga Gabek dilumpuhkan oleh Tim Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi di kediamannya.

Pembobol Lima Brankas Senilai Rp 287 Juta Dilumpuhkan
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Dirkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes (Pol) Toni Harsono didampingi Kabid Humas AKBP Abdul Munim menunjukkan tersangka dan barang bukti kasus pembobolan brankas Minggu (9/7/2017). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG - Aj (30) warga Gabek dilumpuhkan oleh Tim Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi di kediamannya.

Dua peluru bersarang di betis dan paha kanannya akibat berusaha kabur saat diminta menunjukkan barang bukti hasil kejahatannya.

Aj adalah pelaku pembobolan brangkas di sejumlah perkantoran di Kota Pangkalpinang dan Sungailiat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Akis tersangka sudah tericium oleh kita namun dia sempat menghilang dan bersembunyi di Lampung. Barulah kemarin saat ia pulang ke kediamannya di Gabek berhasil kita bekuk," kata Dirkrimum Kombes (Pol) Toni Harsono, Minggu (9/7/2017) didampingi Kabid Humas AKBP Abdul Mun'im saat gelar tersangka dan barang bukti.

Baca: Paku Payung dan Logam Bersarang di Perut Hendro, Dari Mana Asalnya?

Dalam aksinya Aj selalu berdua dengan rekannya Na yang lebih dulu dibekuk oleh anggota Polres Bangka Barat dalam kasus pencurian lainnya.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka di antaranya sejumlah brankas yang sudah jebol, peralatan elektronik, dua unit motor serta peralatan untuk membongkar brankas.

"Berdasarkan pengakuan tersangka ada lima brankas yang berhasil dijebol. Mereka meraup uang tunai Rp 287 juta," kata Toni Harsono.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas