Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pencuri Tewas Dikepung dan Dihajar Warga Usai Rampas Motor Korbannya

Tiga bandit beraksi di Raya Villa Bukit Mas Surabaya dan satu diantaranya tewas setelah ditangkap dan dihajar massa, Minggu (9/7/2017) dini hari.

Pencuri Tewas Dikepung dan Dihajar Warga Usai Rampas Motor Korbannya
Istimewa
Pelaku perampasan motor di Jl Raya Villa Bukit Mas Surabaya setelah tertengkap dan dihajar masyarakat. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kematian dua pelaku curanmor setelah ditembak Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo tidak membuat para pelaku kejahatan jalanan takut.

Terbukti, tiga bandit beraksi di Raya Villa Bukit Mas Surabaya dan satu di antaranya tewas setelah ditangkap dan dihajar massa, Minggu (9/7/2017) dini hari.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya lantaran tidak ada KTP, SIM atau identatas yang ditemukan, meninggal dunia setelah lebih dulu sempat mendapat perawatan di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur, Minggu (9/7/2017) pukul 10.00 WIB.

"Korban mengalami luka di bagian kepala yang cukup parah dan akhirnya meningal di rumah sakit (Bhayangkara Polda Jatim)," kata AKP Akhiyar, Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya, Minggu (9/7/2017).

Kejadian ini bermula ketika tiga bandit hendak merampas sepeda motor Honda Vario 125 di Jl Raya Villa Bukit Mas, Surabaya. Pengendara itu, yakni Sulastri (32) asal Karah, Surabaya yang sedang pulang dari tempat kerjanya di Dukuh Kupang.

Baca: Paku Payung dan Logam Bersarang di Perut Hendro, Dari Mana Asalnya?

Saat melintas di Jl Raya Villa Bukit Mas, tiba-tiba dari arah belakang muncul tiga pelaku. Selanjutnya korban dipepet tiga orang yang tidak dikenalnya dengan menggunakan dua motor.

Selain memepet, dua dari tiga pelaku mengeluarkan senjata tajam. Korban pun berteriak maling dan minta tolong sambil mempertahankan motornya.

Teriakan korban itu didengar warga dan Satpam komplek perumahan Villa Bukit Mas hingga warga berhamburan dan mengepung pelakunya.

"Satu pelaku berhasil ditangkap, warga yang geram menghajar pelaku. Sementara dua pelaku lainnya kabur masuk ke tanah kosong yang banyak pepohonan," tutur Akhyar.

Akhyar menuturkan, dua pelaku yang berboncengan motor bawa sajam jenis celurit dan parang.

Polsek Dukuh Pakis Surabaya yang mendapat laporan adanya bandit di Jl Raya Villa Bukit Mas, akhirnya turun ke lokasi kejadian tidak lama dari penangkapan satu pelaku.

Petugas sempat melakukan pencarian dua pelaku lainnya, tapi belum berhasil.

Sedangkan satu pelaku yang tertangkap dan dihajar warga, akhirnya dievakuasi dan dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Pelaku mengalami luka serius di bagian kepala.

Dari kejadian ini, Polsek Dukuh Pakis mengamankan barang bukti motor milik korban dan sajam milik pelaku yang tertangkap. (fat)

Ikuti kami di
Penulis: Fatkul Alamy
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas