Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Petani Salak Salatiga Temukan Ratusan Peluru Aktif di Kebunnya

Maryudi (47) kaget mendapati bungkusan plastik yang ternyata berisi sekitar 140 peluru yang tertanam di kebun salak miliknya, Sabtu (8/7/2017) siang.

Petani Salak Salatiga Temukan Ratusan Peluru Aktif di Kebunnya
Tribun Jateng/Deni Setiawan
Petugas Humas dan Intelkam Polres Salatiga memperlihatkan peluru aktif temuan warga Kecandran, Sidomukti, Kota Salatiga, Senin (10/7/2017). Ratusan peluru itu ditemukan petani salak saat mencangkul di kebunnya. TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, SALATIGA - Maryudi (47) kaget mendapati bungkusan plastik yang ternyata berisi sekitar 140 peluru yang tertanam di kebun salak miliknya, Sabtu (8/7/2017) siang.

Warga Kampung Sawahan, RT 02/RW 04, Kecandran, Sidomukti, Kota Salatiga, itu semula mencangkul kebun. Sekitar semeter, mata cangkulnya membentur benda yang Maryudi kira hanyalah batu.

Setelah menceknya, Maryudi kaget benda tersebut terbungkus plastik hitam dan berisi peluru berkaliber 5,56 milimeter.

Temuan peluru aktif ini Maryudi sampaikan kepada Malkan (35) Ketua RW Sawahan. Malkan lalu mengeceknya dan kemudian melapor ke polisi.

"Benar ada satu bungkus plastik berisi amunisi yang mayoritas besi luarnya sudah berkarat," kata Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto kepada Tribun Jateng, Senin (10/7/2017).

Selang beberapa saat, polisi meminta keterangan kedua saksi dan seluruh peluru sebagai barang bukti dibawa ke Polres Salatiga untuk diperiksa lebih lanjut.

"Hasil pemeriksaan sementara kondisi sekitar 140 butir amunisi tersebut masih aktif meski sudah berkarat," Happy menambahkan.

Polisi belum bisa memastikan sejak kapan peluru itu terpendam di sana, Kasat Intelkam Polres Salatiga AKP Rohmadi Hartono ikut menimpali.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas