Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Saber Pungli Tangkap Tangan Dua Oknum Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas

Tim Saber Pungli Polres Kapuas juga mengamankan uang tunai sebesar Rp 36,3 juta yang diduga hasil pungli tersebut

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Tim Saber Pungli Tangkap Tangan Dua Oknum Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas
Tribunnews
Ilustrasi pungli 

Laporan Wartawan Tribun Kalteng Jumadi

TRIBUNNEWS.COM,  KUALAKAPUAS - Dua orang oknum Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Kalteng tertangkap Operasi Tangkap tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Polres Kapuas.

Diduga keduanya melakukan pungutan liar terhadap para guru Pendidikan Anak Usia Dini  yang mau melakukan pencairan dana bantuan untuk PAUD.




Mereka tertangkap tangan di Aula Dinas Pendidikan Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kota Kualakapuas, Selasa (11/7/2017) siang.

Informasi di lapangan, saat OTT dilakukan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, selain mengamankan 2 oknum Dinas Pendidikan, Tim Saber Pungli Polres Kapuas juga mengamankan uang tunai sebesar Rp 36,3 juta yang diduga hasil pungli tersebut. Dan juga memintai keterangan dua orang guru PAUD.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya OTT yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli dari Polres Kapuas.

"Memang Tim Saber Pungli Polres Kapuas mengamankan oknum Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas yang diduga melakukan punggutan liar. Dan dari tangan oknum ini diamankan uang Rp36,3juta,” tegas kapolres. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kalteng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas