Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ambruknya Kanopi Harbour Bay Batam Diduga Akibat Cuaca Buruk

Robohnya kanopi di Harbour Bay Batam, Kepulauan Riau, dan menimpa sejumlah mobil di bawahnya diduga akibat cuaca buruk.

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ambruknya Kanopi Harbour Bay Batam Diduga Akibat Cuaca Buruk
Tribun Batam/Eko Setiawan
Kanopi yang terletak di pintu kedatangan Pelabuhan Internasional Harbour Bay, Batam, roboh diterang angin kencang, Jumat (14/7/2017) pagi. TRIBUN BATAM/EKO SETIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Robohnya kanopi di Harbour Bay Batam, Kepulauan Riau, dan menimpa sejumlah mobil di bawahnya diduga akibat cuaca buruk.

Sejak Jumat (14/7/2017) pagi hujan disertai angin kencang melanda Kota Batam dan sekitarnya. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Direktur Operasional Harbour Bay Batam, Mulyadi, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemilik mobil yang tertimpa kanopi.

"Pemilik mobil sudah kita temui tadi. Kita sudah bicarakan dan tidak ada masalah lagi," ungkap Mulyadi kepada wartawan di kantornya.

Insiden robohnya kanopi tak menghambat operasional naik turun penumpang domestik dan internasional di Harbour Bay. Segala aktivitas tetap berlangsung normal.

"Permasalahannya sudah selesai. Kita tidak bisa salahkan siapa-siapa di sini. Sebab ini masalah cuaca. Kita tahu sendiri dari tadi pagi hujan lebat dan angin kencang," Mulyadi menambahkan.

BERITA TERKAIT

Sementara itu petugas berhasil menderek mobil warga yang tertimpa kanopi, namun belum bisa mengangkat kanopi.

Lokasi kanopi yang roboh untuk kedatangan penumpang sebelum masuk ke pelabuhan. Saksi mata di lokasi melihat begitu cepat kanopi roboh dan mengagetkan orang-orang di sana.

"Kita kager karena suaranya keras. Pas kita keluar ternyata ini yang runtuh. Untung saja enggak terjadi apa-apa. Ini orang-orang juga lagi lakukan perbaikan," ujar seorang saksi mata.

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas