Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Peredaran Narkoba

Tiga Polisi Positif Konsumsi Narkoba Hanya Diminta Push up dan Dijemur

Tiga anggota Polsek Kutalimbaru positif mengkonsumsi narkoba. Hukuman mereka hanya push up dan dijemur di bawah terik matahari. Apa setimpal?

Tiga Polisi Positif Konsumsi Narkoba Hanya Diminta Push up dan Dijemur
Istimewa
Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, menghukum tiga anggotanya yang positif narkoba pada Kamis (20/7/2017). ISTIMEWA 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tiga anggota Polsek Kutalimbaru, Deliserdang, Sumatera Utara, terbukti positif mengkonsumsi narkoba berdasar hasil tes urine mereka.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu mendadak meminta mereka tes urine karena sudah sejak lama dicurigai mengkonsumsi narkoba.

"Ketiga anggota yang urinenya positif menggunakan narkoba masing-masing DS, PS dan TM. Sudah lama kami curigai ketiganya ini, sehingga tadi kami lakukan tes urine dengan dikawal Kanit Intelkam, Aiptu Modal Tarigan," kata Martualesi, Kamis (20/7/2017).

Pengecekan urine anggota bertepatan dengan Hari Anti Narkoba Internasional. Ketiga polisi positif narkoba akan dipantau dan dibina hingga benar-benar bersih.

"Setelah menjalani tes urine, ketiganya langsung saya hukum push up. Ini saya lakukan agar anggota jera dan tidak lagi mengulangi perbuatannya," ungkap Martualesi.

Saat dihukum push up, ketiga anggota yang positif narkoba juga dijemur di bawah matahari. Hukuman sengaja dilakukan di halaman polsek agar dilihat oleh anggota lain.

"Mudah-mudahan ke depan anggota di Polsekta Kutalimbaru bisa benar-benar bebas dari narkoba. Jika terus mengulangi perbuatannya, tentu akan ada sanksi tegas yang menanti," beber dia.

Sebelumnya, anggota Polsek Kutalimbaru, Bripka Rahmad Hidayat, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan di Blok E Komplek Bumi Asri Jalan Asrama. Ia diduga mengedarkan sabu.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas