Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Speedboat Terbalik di Tarakan Kaltara, Sepuluh Orang Tewas

Kecelakaan ini terjadi hanya 10 menit setelah speedboat nahas berpenumpang sekitar 48 orang itu berangkat dari Pelabuhan Tengkayu 1 pukul 09.40 Wita.

Korban meninggal kece
ugas dibantu warga mengevakuasi speedboat SB Rejeki Baru Kharisma yang terbalik di perairan Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (25/7/2017) pagi. (Tribun Kaltim/
on>Petugas dibantu warga mengevakuasi speedboat SB Rejeki Baru Kharisma yang terbalik di perairan Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (25/7/2017) pagi. (Tribun Kaltim/HO)

Menurut informasi dari Basarnas Balikpapan, kecelakaan ini terjadi hanya 10 menit setelah speedboat nahas berpenumpang kurang lebih 48 orang tersebut berangkat dari Pelabuhan Tengkayu 1 sekitar pukul 09.40 Wita.

Korban meninggal kecelakaan speed boat SB Rejeki Baru Karisma yang terbalik di perairan Tarakan, Tanjung Selor Bulungan, Kalimantan Utara, dievakuasi pada Selasa (25/7/2017).
Korban meninggal kecelakaan speedboat SB Rejeki Baru Kharisma yang terbalik di perairan Tarakan, Kalimantan Utara, dievakuasi, Selasa (25/7/2017). (Tribun Kaltim/Junisah)

Para motoris dan warga yang berada di Pelabuhan Tengkayu pun dengan segala daya upaya segera melakukan pertolongan terhadap speedboat nahas itu.

Diperkirakan 10 orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut, dan para penumpang yang selamat sebagian telah dibawa ke RSUD Tarakan.

Liputannya, tonton tayangan video di atas. (*)

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas