Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Rohingya di Makassar Unjuk Rasa Tuntut Kejelasan Nasib

Ratusan warga Myanmar dari suku Rohingya berunjuk rasa di depan kantor United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), di Menara Bosowa

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sugiyarto
zoom-in Warga Rohingya di Makassar Unjuk Rasa Tuntut Kejelasan Nasib
istimewa PKPU
SILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Ratusan warga Myanmar dari suku Rohingya berunjuk rasa di depan kantor United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), di Menara Bosowa, Jl Jend Sudirman, Makssar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/7/2017).

Mereka berunjuk rasa menuntut beberapa hal, seperti kehidupan yang layak dan kejelasan waktu untuk diberangkatkan ke negara ketiga.

"Kami tidak berharap banyak, tuntutan kami hanya ingin diberi kepastian hukum dengan segera dibawa ke negara ketiga, atau pulangkan kami ke negara asal," kata Nur, salah satu warga Rohingnya.

Nur mengatakan, para warga Rohingya tersebut ada yang sudah menetap bertahun-tahun di Indonesia, khususnya Makassar, namun tak juga mendapat kejelasan nasib mereka.

Para demonstran berunjuk rasa mulai pagi hingga siang, dan memaksa ingin menemui perwakilan UNHCR yang berkantor di lantai 10 gedung tersebut.

Akibatnya sempat terjadi aksi saling dorong dengan pihak kepolisian yang menjaga agar para demonstran tidak memasuki gedung berlantai 23 tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Mereka juga mengancam akan terus berada di lokasi unjuk rasa tersebut sampai ada kejelasan atas tuntutan mereka. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas