Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hujan Debu Vulkanik Gunung Sinabung Gegerkan Warga Polonia

Debu vulkanik erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, sampai ke Kota Medan dan sekitarnya. Alhasil, warga Medan Polonia geger alias heboh.

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Sugiyarto
zoom-in Hujan Debu Vulkanik Gunung Sinabung Gegerkan Warga Polonia
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
ilusterasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUN.COM, MEDAN - Debu vulkanik erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, sampai ke Kota Medan dan sekitarnya. Alhasil, warga Medan Polonia geger alias heboh.

Seorang warga Medan Polonia, Bunda Atik mengatakan, debu erupsi Gunung Sinabung mengganggu pernafasan karena kadar debunya lumayan tebal. Apalagi banyak angin dan cuaca panas.

"Lho, lho kok putih, semua ini? Waduh debu Sinabung dan termasuk tebal ini debunya," ujarnya saat ditemui di Jalan Adi Sucipto, Medan Polonia, Kamis (27/7/2017).

Menurutnya, saat erupsi Sinabung beberapa tahun lalu, debu yang mengarah ke Medan enggak setebal sekarang ini. Bahkan, seluruh pelataran rumah terkena debu.


Tidak hanya itu, debu juga mengakibatkan mata iritasi, karena angin sangat kencang. Karena itu, warga cukup resah tingginya intensitas debu vulkanik.

BERITA TERKAIT

"Debu ini buat "ngelongso" karena cuaca panas. Kalau bisa pada saat sore ada penyiraman air yang dilakukan dinas pertamanan. Agar debunya tidak banyak masuk rumah," katanya. (tio/tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas