Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lenny 'Ratu Sabu' Dikendalikan Suaminya Yang masih Jadi Napi Narkoba

Lenny yang saat itu mengenakan baju tahanan berwarna jingga kemudian terdiam. Ia buru-buru menundukkan kepalanya.

Lenny 'Ratu Sabu' Dikendalikan Suaminya Yang masih Jadi Napi Narkoba
Tribun Medan/Array Argus
Lenny (baju jingga), Ratu Ekstasi yang ditangkap petugas BNNP Sumut dengan barang bukti 17.000 butir ekstasi, Jumat (4/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -- Lenny (39), residivis kasus narkotika yang ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara ternyata dikendalikan oleh narapidana Lapas Klas I A Tanjunggusta Medan. Kata Lenny, napi itu tengah menjalani hukuman kasus narkoba juga.

"Barangnya dari Aceh. Yang punya orang lapas," kata Ratu Ekstasi ini, Jumat (4/8/2017). Ditanya siapa nama napi yang mengendalikannya, wanita berkulit putih ini melontarkan kalimat seolah-olah dirinya petugas.

"Itu masih penyelidikan. Belum tau," celetuknya. Mendengar hal itu, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Andi Loedianto sempat kaget.

"Sudah seperti penyidik saja kamu. Sudah pengalaman ini. Namanya juga residivis," ungkap Andi Loedianto. Karena kerap melawan saat ditanya, Andi sempat menyenggak Lenny.

"Kamu pula yang marah. Harusnya kami yang marah. Masyarakat marah sama kamu karena kamu meracuni orang banyak dengan narkoba," ucap Andi.

Lenny yang saat itu mengenakan baju tahanan berwarna jingga kemudian terdiam. Ia buru-buru menundukkan kepalanya.

Dari penyelidikan sementara, napi yang mengendalikan Lenny adalah mantan suaminya berinisial EH. Jadi, tiap kali hendak menyuplai sabu dan ekstasi, EH menghubungi warga Aceh berinisial HDK untuk mengirim barang pada Lenny.

"Kami masih menyelidiki warga Aceh yang mengirimkan narkoba ini pada tersangka LN. Kami juga akan berkordinasi dengan Lapas menyangkut dugaan keterlibatan napi," katanya.(Ray/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas