Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Nonton Lomba Panjat Pinang di Pacitan, Ini yang Dilakukannya

residen ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri lomba panjat pinang di Alun-alun Pacitan

Editor: Sugiyarto
zoom-in SBY Nonton Lomba Panjat Pinang di Pacitan, Ini yang Dilakukannya
Surabaya.tribunnews.com/Rahadian Bagus
Agus Harimutri Yudhoyono, putra sulung SBY, bersalaman dengan masyarakat di Pacitan yang datang ke arena lomba panjat pinang, Jumat (18/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, PACITAN - Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri lomba panjat pinang di Alun-alun Pacitan, Jumat (18/7/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

SBY datang bersama istrinya, Ani Yudhoyono, serta dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono Edhie (AHY) dan Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas.

Lomba panjat pinang diikuti sebanyak 12 grup dari 12 kecamatan di Kabupaten Pacitan. Masing-masing grup terdiri lima orang.

Pada babak pertama, peserta tampak kesulitan memanjat batang pinang atau pucang yang dilumuri oli. Selama 25 menit babak pertama, tak satupun dari peserta berhasil mencapai puncak pucang.

Pada babak dua, peserta diperbolehkan menggunakan peralatan yakni tali tampar dan kain handuk. Para peserta yang sudah tampak lelah, kembali bersemangat setelah panita menyampaikan pengumuman bahwa SBY dan dua putranya memberi tambahan bonus hadiah.

Tak tanggung-tanggung, Ketua Umum Partai Demokrat ini memberi tambahan bonus Rp 1 juta kepada masing-masing grup. Sementara bagi pemenang juara satu, dua, dan tiga, SBY juga memberi tambahan hadiah.

Untuk juara pertama, SBY memberi tambahan bonus uang Rp 8 juta, untuk juara kedua tambahan Rp 7 juta, dan juara tiga Rp 6 juta.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, dua putranya Agus dan Ibas memberi tambahan hadiah masing-masing Rp 1 juta kepada 12 grup peserta lomba.

Bila dijumlahkan, uang tambahan hadiah dari SBY dan dua putranya mencapai Rp 57 juta.

Selain SBY dan dua putranya, sejumlah pengurus Partai Demkorat juga ikut-ikutan memberi tambahan hadiah uang kepada peserta.

Sementara itu, pihak panitia menyediakan hadiah Rp 7,5 juta bagi juara pertama, Rp 5 juta bagi juara kedua, dan Rp 3,5 juta bagi pemenang ketiga. Selain itu, bagi masing-masing grup yang berhasil mencapai puncak, mendapatkah hadiah Rp 2 juta yang dipasa di puncak pucang.

Bupati Pacitan, Indartato mengatakan lomba panjat pinang merupakan kegiatan tahunan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Selain hadiah uang, juga memperebutkan piala bergilir dari SBY.

"Ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan panitia PHBN yang disuport oleh pengusaha dan masyarakat. Ini sudah dilaksanan setiap tahun sejak jaman dahulu," kata Indratato. 

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas