Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kebakaran Gudang Plastik dan Karpet di Surabaya Ikut Menghanguskan Empat Mobil

Kebakaran hebat di gudang plastik (rongsok) dan karpet di Jl Kapas Madya II Surabaya, kini masih dalam penyelidikan Labfor Polda Jatim.

Kebakaran Gudang Plastik dan Karpet di Surabaya Ikut Menghanguskan Empat Mobil
Surya/Fatkul Alamy
Dua mobil milik gudang karpet yang terbakar masih teronggok di lokasi kejadian, Jumat (18/8/2017). Polisi memasang police line di lokasi kebakaran. SURYA/FATKUL ALAMY 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kebakaran hebat di gudang plastik (rongsok) dan karpet di Jl Kapas Madya II Surabaya, kini masih dalam penyelidikan Labfor Polda Jatim. Labfor menerjunkan tiga orang untuk melakukan olah TKP yang dilakukan pada Jumat (18/7/2017).

Petugas Labfor Polda Jatim berada di lokasi kejadian sekitar satu jam, pada Jumat (18/8/2017) pagi.

Di lokasi kejadian juga sudah dipasang police line (garis polisi) dan petugas meminta keterangan dari warga setempat.

"Tadi ada tiga petugas kepolisian yang ke sini (lokasi kejadian). Tidak ada barang-barang yang dibawa, tapi memeriksa lokasi kebakaran dan juga meminta keterangan dari warga," kata Sumarno, salah satu warga yang sedang berada di Jl Kapas Madya II dekat lokasi kebakaran, Jumat (18/8/2017).

Surya yang mendatangi lokasi kebakaran, terlihat gudang plastik (rongsok) dan karpet ludes terbakar.

Di gudang plastik (rongsok), juga terlihat dua mobil yang hangus terbakar dan tinggal kerangkanya saja. Dua mobil itu, truk dan pikap yang dibiarkan teronggok di gudang.

Mobil Terbakar
Dua mobil milik gudang karpet yang terbakar masih teronggok di lokasi kejadian, Jumat (18/8/2017). Polisi memasang police line di lokasi kebakaran. SURYA/FATKUL ALAMY

Selain dua mobil milik gudang plastik, juga ada dua mobil box dan satu sepeda motor yang hangus dilalap jago merah di gudang karpet. Sehingga akibat kebakaran ini, ada empat mobil dan satu motor yang ludes terbakar (diberitakan sebelumnya, Kamis, ada tiga mobil terbakar).

"Awalnya baru diketahui tiga mobil, ternyata ada empat mobil terbakar. Karena kemarin (Kamis), gudang masih gelap karena kepulan asap dan belum ada orang yang masuk ke lokasi kebakaran," tutur Sumarno.

Lokasi kebakaran dua gudang, hingga Jumat (18/8/2017) masih ramai dan menjadi totontan warga sekitar atau pengguna jalan yang melintas di Jl Kapas Madya.

Kapolsek Tambaksari Surabaya, Kompol Prayitno menuturkan, penyebab kebakaran sedang dicari dan diselidiki tim Latfor Polda Jatim. Tim sudah turun ke lokasi melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari warga.

"Untuk mengungkap penyebab, masih menunggu hasil dari Labfor Polda Jatim," kata Prayitno.

Polsek Tambaksari sudah meminta keterangan dari beberapa saksi atas kejadian kebakaran gudang plastik (rongsok) dan karpet di Jl Kapas Madya II.

Diketahui, gudang plastik (rongsok) itu milik H Sanusi (47) asal Madura dan pemilik gudang karpet, yakni Eri Sugianto (42), warga Surabaya. Keduanya tdiak tinggal di lokasi kebakaran.

"Saksi-saksi sudah kami minta keterangan, tapi untuk penyebab kebakaran sedang diselidiki Labfor Polda Jatim," tutur Kanit Reskrim Tambaksari Surabaya, Iptu Farida Aryani. (fat)

Penulis: Fatkul Alamy
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas