Tribun

Mobil Elf Hantam Pohon, 15 Penumpang Dibawa ke Rumah Sakit

Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan raya Bandung- Garut, tepatnya di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (1/9/2017).

Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Mobil Elf Hantam Pohon, 15 Penumpang Dibawa ke Rumah Sakit
Tribun Jabar/Seli Andina
Kondisi elf yang menabrak pohon di ruas Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (1/9/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG- Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan raya Bandung- Garut, tepatnya di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (1/9/2017).

Sebuah Minibus Elf keluar jalur lalu menghantam pohon pemisah jalur lalu lintas dari Bandung menuju Garut dan sebaliknya.

Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 06.45 WIB, saat sebagian besar orang sedang salat Id.

Baca: Aksi Akil Mochtar Sembelih Hewan Kurban di Lapas Sukamiskin

Elf itu mengalami kerusakan parah di bagian depan dan samping, ban depan bahkan bergeser jauh hingga ke tengah badan mobil.

Kendaraan tersebut pun terjebak di antara pepohonan di pembatasan jalur.

Menurut keterangan Danru Kasubnit Laka Lantas Polres Sumedang, Aiptu Wawan Setiawan, ada 18 korban luka dari kejadian ini, semuanya luka ringan.

Mobil Elf
Kondisi elf yang menabrak pohon di ruas Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (1/9/2017). (Tribun Jabar/Seli Andina)

"Penumpang semuanya 15, kondektur dua, supir satu. Jadi, total ada 18 orang. 11 korban dilarikan ke RSUD Cicalengka dan 4 orang dibawa ke Rumah Sakit AMC," ujar Aiptu Wawan Setiawan.

Saat ini, menurut Aiptu Wawan Setiawan, beberapa korban sudah pulang tapi masih ada yang harus dirawat di rumah sakit.

Evakuasi masih dilakukan, polisi kesulitan menarik bangkai Elf karena terjebak pepohonan (Seli Andina)

Artikel ini telah tayang di Tribun Jabar dengan judul: Elf Keluar Jalur dan Tabrak Pohon, 15 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas