Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Jam Razia Polres Demak, Tak Ditemukan Massa Berangkat ke Borobudur

Upaya razia penyekatan pengunjuk rasa bela Rohingya yang akan berangkat ke Magelang oleh Polres Demak, Jumat (8/9/2017) tidak membuahkan hasil.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Dua Jam Razia Polres Demak, Tak Ditemukan Massa Berangkat ke Borobudur
Dok Kompol Sutomo
Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo (kiri) meminta izin untuk memeriksa penumpang sebuah minibus dalam razia pengerahan massa unjuk rasa ke Magelang, Jumat (8/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNNEWS.COM, DEMAK - Upaya razia penyekatan pengunjuk rasa bela Rohingya yang akan berangkat ke Magelang oleh Polres Demak, Jumat (8/9/2017) tidak membuahkan hasil.

Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo menjelaskan razia menyasar armada bus dan kendaraan pribadi dilakukan di perbatasan Demak - Jepara, dan Demak - Kudus.

"Giat dilaksanakan mulai pukul 8 sampai 10, berjalan aman tertib terkendali dan tidak ditemukan warga yang akan unjuk rasa ke Magelang dan tidak juga ditemukan senjata api, senjata tajam dan miras," jelas Sutomo.

Baca: Massa Aksi Kepung Borobudur Menuju Magelang Diminta Putar Balik ke Arah Solo

Ia menjelaskan lokasi razia yang pertama di Kecamatan Karanganyar (perbatasan Kudus)
dipimpin Kapolres, dan beranggotakan gabungan Satlantas, Satsabara dan Polsek Karang anyar berjumlah 55 personel.

Kendaraan yang mengangkut massa menuju Magelang diminta untuk berputar balik, Jumat (8/9/2017). TRIBUN JOGJA/ANGGA PURNAMA
Kendaraan yang mengangkut massa menuju Magelang diminta untuk berputar balik, Jumat (8/9/2017). TRIBUN JOGJA/ANGGA PURNAMA (Tribun Jogja/Angga Purnama)

"Lokasi ke dua di Kecamagan Mijen perbatasan Jepara dipimpin oleh Waka Polres, dan saya beranggotakan gabungan berjumlah 53 personel," imbuh Sutomo.

BERITA TERKAIT

Menurutnya penyekatan di wilayah perbatasan dengan Semarang dilakukan oleh Polrestabes Semarang, begitu seterusnya hingga ke Magelang.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas