Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Polres Tulang Bawang Gelar Expo dan Jambore Lintas Komunitas

Acara akan diisi touring otomotif, EXPO, turnamen olah raga, lomba foto, festival musik dan bhakti sosial.

Polres Tulang Bawang Gelar Expo dan Jambore Lintas Komunitas
Istimewa
Polres Tulang bawang yang membawahi wilayah hukum Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) dan Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan menggelar Expo dan Jambore Lintas Komunitas pada tanggal 6 dan 7 Oktober mendatangs ekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72. 

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Polres Tulang Bawang yang membawahi wilayah hukum Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) dan Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan menggelar Expo dan Jambore Lintas Komunitas pada tanggal 6 dan 7 Oktober mendatang sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72.

Acara ini terasa begitu istimewa karena didukung oleh dua Kabupaten dan dua Kodim yaitu Kodim 0426 Tulang Bawang dan Kodim 0412 Lampung Utara.

Turut mengundang Koops AU I Tulang Bawang, Lanal Lampung dan Yonif 7 Marinir. Pelaksanaan acara akan digelar serentak di dua wilayah, Tulang Bawang (Lapangan Ethanol) dan Tulang Bawang Barat (Islamic Center).

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, sebagai penggagas acara ini menyatakan bahwa acara ini meningkatkan harmonisasi dan jalinan keakraban di lintas pimpinan daerah dan juga seluruh lapisan masyarakat sebagai wujud sinergi atas nilai persatuan.

Baca: Masjid di Tulang Bawang Barat dibangun tanpa kubah dan menara

“Kami akan terus berupaya untuk memperkokoh persatuan di kalangan pimpinan baik dari kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah serta masyarakat dengan berbagai cara termasuk menggelar Jambore ini,” jelas Raswanto.

Wilayah Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat saat ini tengah berbenah dalam berbagai bidang untuk menjadikan wilayah ini lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya.

“Hal ini tentunya memerlukan kerjasama dan kekompakan dari seluruh elemen masyarakat termasuk dari aparat kepolisian, dan TNI yang mengemban tugas dalam menjaga kestabilan keamanan, dengan begitu Pemerintah Daerah setempat dan masyarakat akan lebih mudah dalam menjalankan program-programnya,” kata Raswanto.

Dukungan dari berbagai komunitas terus mengalir dan ikut meramaikan acara nanti dengan berbagai rangkaian kegiatan didalamnya, seperti acara touring otomotif, EXPO, turnamen olah raga, lomba foto, festival musik dan bhakti sosial.

Beberapa komunitas yang sudah menyatakan kesiapan untuk mendukung suksesnya acara ini antara lain komunitas musik, komunitas fotografi, komunitas olahraga, komunitas pelajar, komunitas sepeda.

Kemudian  komunitas lingkungan hidup, komunitas otomotif (roda 2 dan roda 4 dari Lampung dan bahkan dari luar Lampung seperti Jakarta, Bogor, Cilegon, Bandung, Jogja, Palembang, Jambi, dan Pekanbaru).

Selain kehadiran berbagai komunitas, acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan artis-artis seperti Kangen Band, Duo Biduan, Trio Ubur-Ubur, dan Komeng serta Club Otomotif seperti HDCI, Motor Besar Club, Silver Hawk, IMBI, MACI, Vespa, RORI, VW, Asosiasi Trail Lampung, Forum Otomotif Lampung, IMI, dan IOF. Tak kalah menariknya, rangkaian acara ini pun akan diliput oleh beberapa stasiun TV nasional.

“Kami dari Polres Tulang Bawang serta Kodim 0426 dan Kodim 0412 mengundang seluruh elemen masyarakat dan komunitas untuk dapat hadir dan mensukseskan acara Expo dan Jambore Lintas Komunitas ini,” ujar Raswanto saat memimpin rapat pembentukan panitia pelaksanapada 14 September 2017 yang lalu di kantor Polres Tulang Bawang.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas