Tribun

Menteri Susi Bersyukur Hasil Tangkapan Nelayan di Teluk Triton Papua Barat Mulai Membaik

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastudi merasa bersyukur hasil kerja timnya kini mulai menunjukkan hasil nyata.

Editor: Dewi Agustina
Menteri Susi Bersyukur Hasil Tangkapan Nelayan di Teluk Triton Papua Barat Mulai Membaik
Istimewa/Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo
Nelayan wanita di Teluk Triton Kaimana Papua Barat 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Perikanan dan Kelautan DR (HC) Susi Pudjiastudi merasa bersyukur hasil kerja timnya kini mulai menunjukkan hasil nyata, ikan yang banyak bisa dinikmati para nelayan Indonesia.

"Ya bersyukur saja, hasil kerja tim bersama akhirnya mulai menunjukkan hasil yang bagus, nelayan Indonesia mulai menikmati hasilnya saat ini dan saya berharap seterusnya," kata Menteri Susi kepada Tribunnews.com, Selasa (26/9/2017).

Berbagai ikan tampak dengan mudah mulai dijala oleh para nelayan Indonesia di Teluk Triton Kaimana Papua Barat mulai ikan cakalang, tongkol, teri dan sebagainya.

Semua ikan yang mulai banyak dan memberikan banyak manfaat bagi nelayan Indonesia di tepian laut sekali pun, berkat hilangnya kapal ilegal terutama kapal-kapal China yang banyak merampok ikan Indonesia di masa lalu.

Baca: Awalnya Hendak Meminjam Uang, Malah Dicabuli Temannya di Kamar Hotel

Mengapa ikan jadi banyak sekali dan mudah dijala para nelayan Indonesia?

"Ya karena ribuan kapal Tiongkok di Papua Selatan/laut Arafuru sekitar Avona Kaimana sampai dengan Wanam Merauke berhenti menangkap ikan," kata Menteri Susi.

Dengan hilangnya para perampok harta kekayaan laut Indonesia tersbeut tampak keberhasilan Menteri Susi dalam mensejahterakan para nelayan Indonesia setidaknya yang berada di daerah Papua.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas