Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganja 20 Kilogram Tersimpan dalam Kardus yang Diisi Ikan Asin

Karena pengirim meletakkan ikan asin dalam kardus, aroma ganja tidak tercium

Penulis: Array Anarcho
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ganja 20 Kilogram Tersimpan dalam Kardus yang Diisi Ikan Asin
Tribun Medan/ Array A Argus
Kasi Medtak Kodam I/BB, Mayor Yamin Sohar (baju dinas) bersama Wadan Inteldam, Mayor Inf Aprianda (kemeja hitam) saat memperlihatkan barang bukti ganja kering tak bertuan yang ditemukan di stasiun bus Putra Pelangi, Senin (9/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Petugas Desamen Intelijen Kodam (Deninteldam) I/Bukit Barisan menemukan 20 Kg ganja tak bertuan di loket Putra Pelangi Jl Sunggal, Medan Sunggal.

Saat ditemukan, bungkusan ganja yang dikemas rapih ini ditempatkan ke dalam satu kardus besar yang diisi dengan ikan asin.

"Pengungkapan ini berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat pada Tim Khusus Deninteldam pada 7 Oktober kemarin sekitar pukul 18.00 WIB. Menurut laporan masyarakat, ditemukan satu kardus mencurigakan yang diantar oleh seorang laki-laki tak dikenal ke dalam loket," kata Kepala Seksi Media Cetak Kodam I/BB, Mayor Yamin Sohar, Senin (9/10/2017).

Setelah menerima laporan itu, Wakil Komandan Inteldam I/BB, Mayor Inf Aprianda meminta Komandan Kelompok Bantuan Khusus (Danpok Bansus), Kapten Selamet Jaya untuk turun ke lokasi.

Baca: Polisi Periksa Tiga Napi yang Kendalikan Pengiriman Ganja yang Dioplos dengan Jeruk Busuk

"Dari pengamatan petugas yang turun ke lokasi selama kurang lebih tiga jam, kardus mencurigakan itu tak juga diambil. Lalu, diputuskan untuk membongkarnya," kata Yamin.

BERITA TERKAIT

Saat kardus dibongkar, ditemukan 20 bal bungkusan berisi ganja.

Namun, agar aroma ganja tidak tercium, pengirim barang meletakkan ikan asin di dalam kardus.

"Kami tidak tahu siapa pengirimnya. Hanya saja, dari penelusuran intel di lapangan, pengirimnya laki-laki," pungkas Yamin.(Ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas