Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pohon Pisang Ini Berbuah Unik, Warga Berlomba Swafoto

Buah pisang satu tandan itu keluar dari pohon bagian atas dan menjuntai ke bawah, bahkan hanya menyisakan jarak sekitar satu meter

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pohon Pisang Ini Berbuah Unik, Warga Berlomba Swafoto
Tribunjabar/Mega Nugraha
Warga berswafoto di depan pohon pisang berbuah unik. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Warga Kampung/Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, dihebohkan oleh buah pisang satu tandan yang panjangnya mencapai 1,5 meter.

Buah pisang satu tandan itu keluar dari pohon bagian atas dan menjuntai ke bawah, bahkan hanya menyisakan jarak sekitar satu meter dari permukaan tanah.

Pohon pisang itu ditanam di halaman rumah Ketua RT 04/04, Samid (46).

Pantauan Tribun Jabar, pisang itu sudah berbuah.

Jumlah pisangnya masih menempel di batang dengan‎ jumlah lebih dari 500 buah pisang, namun masih berukuran kecil atau belum matang.

‎Sejumlah warga pun mendatangi lokasi rumah Samid.

BERITA TERKAIT

Bahkan, tidak jarang mereka berswafoto di depan pisang.

Dalam istilah umum, pisang yang tidak biasa itu disebut pisang seribu.

"Jadi saya menanam ini sejak tahun lalu. Bibitnya dari adik saya, iseng ditanam disini. Saya enggak tahu bibit itu menghasilkan pisang seperti ini," ujar Samid di kediamanya, Rabu (11/10).

Sejak sebulan terakhir, pohon pisangnya mulai berbuah. Namun, dalam beberapa minggu ke belakang, pisang satu tandan ini memanjang tidak seperti biasanya.

"Beberapa minggu kemarin mulai panjang. Aneh sekali tidak seperti pisang pada umumnya. Bahkan makin sini makin panjang, saya cari informasi katanya ini namanya pisang seribu," ujar dia.

Rumahnya semakin ramai dikunjungi manakala tetangganya, Amey (40) mengambil foto pisang itu kemudian mengunggahnya di media sosial. Tidak berapa lama, rumahnya pun ramai dikunjungi orang.

"Setelah ada di media sosial, baru rumah saya didatangi banyak orang. Katanya ingin lihat langsung, ambil fotonya bahkan pada selfie," ujar Samid. 

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas