Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyetrum Dengan Sabuk Sakti Itu Tembus Saat Dilempari Tombak Bermata Lima

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Bangkau Ardiansyah. Dia melihat sendiri secara langsung bahwa pelaku memakai basal hitam.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Penyetrum Dengan Sabuk Sakti Itu Tembus Saat Dilempari Tombak Bermata Lima
Istimewa
Pelaku penyetruman di Danau Bangkau, Desa Bangkau Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) masih dalam perawatan medis. 

TRIBUNNEWS.COM, KANDANGAN - Pelaku penyetruman di Danau Bangkau, Desa Bangkau Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) mengalami luka saat diamankan ternyata menggunakan sabuk kekebalan atau biasa disebut basal.

Setelah pelaku diamankan dan dibawa ke Rumah Sakit, ditemukan basal (sebutan orang banjar. Sabuk yang memiliki kekuatan kebal dan dipercaya kebal dengan senjata jatam).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Bangkau Ardiansyah. Dia melihat sendiri secara langsung bahwa pelaku memakai basal hitam.

"Basal digunakan seperti sabuk. Bagi orang yang percaya, basal merupakan pelindung untuk kekebalan," katanya, Rabu, (18/10/2017).

Namun, dikatakannya bahwa senjata jenis serapang yang memiliki lima mata yaitu empat mata tombak di samping dan satu tombak di tengah juga memiliki kekuataan tersindiri.

"Menurut cerita orang dulu, bila serapang itu ada mata tombak di tengahnya. Maka, ilmu kebal apapun bisa ditembus oleh serapang," lanjutnya.

Sekadar diketahui, pelaku penyetruman mengalami luka tombak di bagian paha dan punggung. Alat yang melukai pelaku penyetruman merupakan serapang.

BERITA REKOMENDASI

Hingga berita ini diturunkan, Polres HSS masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan kepada sejumlah saksi terhadap penyetruman yang terjadi di Danau Bangkau.

Satu pelaku penyetruman atas nama Arpani (29) Warga Desa Batang Alai Kecamatan Daha Utara itu berhasil diamankan sekitar pukul 05.45 Wita. (Aprianto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas