Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Ada Saja, Tiga Pria Ini Ditahan Gara-Gara Curi Tiang Telepon

Terakhir kali beraksi, ketiganya menggasak lima unit tiang telepon dengan cara mencongkelnya menggunakan alat penggali tanah

Penulis: Array Anarcho
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ada Ada Saja, Tiga Pria Ini Ditahan Gara-Gara Curi Tiang Telepon
Tribun Medan/ Array A Argus
Tiga pencuri tiang telepon yang ditangkap Polsek Sunggal, Senin (20/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Unit Reskrim Polsek Sunggal menangkap tiga orang pria masing-masing Tedy Setiadi (26), Yansen Wijaya (22) dan Heriyanto (34). Ketiganya diboyong ke komando gara-gara tiang telepon yang ada di areal pabrik gula Jalan Sei Semayang, Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sunggal.

Menurut cerita Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Budiman, ketiga pria ini diamankan karena sudah sering mencuri tiang telepon.

Terakhir kali beraksi, ketiganya menggasak lima unit tiang telepon dengan cara mencongkelnya menggunakan alat penggali tanah.

"Saat beraksi, mereka membawa mobil pikap BK 8090 DB milik tersangka Heriyanto. Mobil itu digunakan untuk mengangkut tiang telepon curian," kata Budiman, Senin (20/11/2017) sore.

Baca: Mobil Kijang Terbakar dan Tujuh Kali Meledak seteleh Menabrak Tiang Telepon

Perwira berpangkat dua balok emas di pundak ini mengatakan, saat mengangkut lima tiang telepon, sekuriti pabrik gula memergoki.

BERITA REKOMENDASI

Lalu, sekuriti menghubungi petugas piket Polsek Sunggal.

"Pihak PT Telkom juga sebelumnya pernah melaporkan kejadian ini. Sehingga, begitu pelaku beraksi, langsung kami tangkap," katanya.

Dalam kasus ini, polisi menyita dua alat penggali tanah/tembilang. Kemudian, mobil yang digunakan untuk membawa barang curian turut diamankan ke komando.(Ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas