Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Jenderal Turun Langsung Amankan Prosesi Penabalan Marga Kahiyang Ayu

Dua jenderal turun langsung mengamankan prosesi penabalan marga bagi Kahiyang Ayu, putri semata wayang Presiden RI, Kahiyang Ayu.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Dua Jenderal Turun Langsung Amankan Prosesi Penabalan Marga Kahiyang Ayu
Tribun Medan/Array A Argus
Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Cucu Somantri didampingi Asintel Kodam I/BB, Kolonel Ridwan Maulana saat mengamankan prosesi penabalan marga Kahiyang Ayu, putri Presiden RI Joko Widodo di Jalan STM Medan, Selasa (21/11/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Dua jenderal, yakni Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Cucu Somantri dan Kapolda Sumatera Utara Irjend Paulus Waterpauw turun langsung mengamankan prosesi penabalan marga bagi Kahiyang Ayu, putri semata wayang Presiden RI, Joko Widodo.

Penabalan marga Siregar bagi Kahiyang ini merupakan bagian dari prosesi ngunduh mantu, yang akan dilaksanakan dari tanggal 24 November hingga 26 November mendatang.

Saat diwawancarai, Cucu yang didampingi Asintel Kodam I/BB, Kolonel Ridwan Maulana mengatakan, sejauh ini kondisi aman dan berjalan lancar.

Jumlah pasukan yang diturunkan sebanyak 2.000 orang.

Baca: Nazaruddin Siap Bantu KPK Ungkap Semua Penerima Uang Korupsi

"Personel secara keseluruhan untuk prosesi ngunduh mantu nanti ada 6.370 personel. Acara hari ini (diamankan) ya sesuai kapasitas saja," kata Cucu, Selasa (21/11/2017).

BERITA TERKAIT

Cucu mengatakan, tidak ada kendala yang dihadapi petugas selama prosesi penabalan marga ini. Sebab unsur TNI-Polri ini saling berintegrasi dengan pemerintah daerah dan pemerintahan kota.

"Partisipasi masyarakat juga cukup antusias ya. Banyak dari kelompok mereka itu melapor pada kami. Mereka tanya, apa tugas yang bisa ditonjolkan," kata jenderal bintang dua ini.

Suasana depan kediaman Doli Sinomba Siregar, di Jalan STM, Medan, Selasa (21/11/2017). TRIBUN MEDAN/JEFRI SUSETIO
Suasana depan kediaman Doli Sinomba Siregar, di Jalan STM, Medan, Selasa (21/11/2017). TRIBUN MEDAN/JEFRI SUSETIO (Tribun Medan/Jefri Susetio)

Cucu berharap, masyarakat bisa menjaga ketertiban dan keamanan.

Ia juga meminta masyarakat Sumut menonjolkan sopan santun dan ramah tamah, agar citra Sumatera Utara ini baik di mata para wisatawan.

Baca: Ratusan Orang Berkumpul Saksikan Acara Pemberian Marga Kahiyang Ayu

"Jika masyarakat sopan dan santun, tentu akan menjadi promosi juga bagi wisatawan. Marilah kita sukseskan acara ini," kata Cucu.

Sebagaimana diketahui, penabalan marga ini setelah sebelumnya Kahiyang resmi dipersunting oleh Bobby Nasution.

Rencananya, setelah penabalan marga ini, akan dilanjutkan dengan prosesi ngunduh mantu hingga 26 November mendatang. (Ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas