Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mantan Kombatan Serahkan Hampir 1.000 Lembar Bendera Bintang Bulan

Mantan kombatan Sagoe Kecamatan Grong-grong, Pidie, berinisial AS, menyerahkan bendera Bintang Bulan sebanyak 890 lembar ke aparat Polsek Grong-grong.

Mantan Kombatan Serahkan Hampir 1.000 Lembar Bendera Bintang Bulan
Serambi Indonesia/M Nazar
Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Mahliadi SH MM, didampingi Kasat Intelkam, Iptu Andi Permadi, memperlihatkan 890 lembar 890 lembar Bintang Bula di Mapolsek Grong-grong, Sabtu (2/12/2017). SERAMBI INDONESIA/M NAZAR 

TRIBUNNEWS.COM, SIGLI – Mantan kombatan Sagoe Kecamatan Grong-grong, Pidie, berinisial AS, menyerahkan bendera Bintang Bulan sebanyak 890 lembar ke aparat Polsek Grong-grong, Jumat (1/12/2017) malam.

Bendera Bintang Bulan ini diserahkan menjelang milad atau HUT ke-41 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada Senin (4/12/2017) mendatang.

Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar SIK bersama Kasat Reskrim AKP Mahliadi SH MM dan Kasat Intelkam Iptu Andi Permadi SIK, Sabtu (2/12/2017) mengatakan, 890 lembar bendera Bintang Bulan (GAM) ini merupakan bendera lama yang diperkirakan sudah berusia tiga tahun.

Baca: Gunung Agung Enam Kali Alami Tremor Melebihi Skala Ukuran, Apa Kata PVMBG?

"Ia (AS) datang dengan kesadaran sendiri untuk menyerahkan bendera perjuangan GAM itu demi keamanan pribadinya," kata Kapolres, Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK.

Senin (20/11/2017) lalu, polisi juga telah memberi imbauan kepada seluruh warga untuk tidak menyimpan dan menaikkan atribut GAM menjelang milad tahun ini.

Seruan itupun membuat AS berbesar hati untuk menyerahkan bendera Bintang Bulan yang selama ini disimpannya.

Baca: Satiman Terkubur Diduga Hendak Mengambil Perhiasan di Dalam Rumah

"Kami mengapresiasi kesadaran masyarakat yang menyerahkan bendera GAM ini. Kami berharap masyarakat lainnya termasuk para mantan kombatan baik di Pidie dan Pidie Jaya yang masih menyimpan bendera Bintang Bulan ini, dapat mengikuti melakukan hal yang sama," ujar dia. (c43)

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas