Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Survei Pilwakot Pagar Alam, Ida Fitriati Peringkat Teratas

Jika dilakukan simulasi head to head antara Ida Fitriati Basjuni dengan Novirzah Djazuli.

Survei Pilwakot Pagar Alam, Ida Fitriati Peringkat Teratas
net
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tingkat popularitas Wali Kota Pagar Alam Ida Fitriati Basjuni berada di peringkat teratas.

Hal itu berdasarkan survei Voxpol Center Reseach and Consulting yang dilaksanakan pada 02-12 November 2017 terkait Pemilihan Wali Kota Pagar Alam 2018.

Dimana, Ida mendapatkan 97, 5 persen, sementara popularitas Novirzah Djazuli sebesar 91,8 persen, Ludi Oliansyah 63,05 persen, Gunawan 62 persen, dan Alpian 60,5 persen.

Survei ini mengambil responden sebanyak 400 orang dan tingkat kesalahan (margin of error) sekitar +/- 4,89 persen, tingkat kepercayaan 95 persen dan menggunakan metode multi-stage random sampling melalui wawancara tatap muka mengunakan kuesioner.

Responden yang terpilih dalam survei ini diwawancarai oleh para surveyor yang telah dilatih Voxpol Center Research and Consulting.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan sisi tingkat kesukaan terhadap kandidiat Ida Fitriati Basjuni menempati posisi teratas sebagai tokoh yang paling disukai masyarakat kota Pagaralam diantara semua kandidat dengan angka 72,3 persen

"Disusul oleh Novirza Djazuli dengan angka 50,5 persen, Ludi Oliansyah 43,3 persen, Alpian 43,8 persen dan Gunawan 40 persen," kata Pangi dalam keterangan tertulis, Minggu (3/12/2017).

Baca: Begini Kronologi Penyelundupan 797 Vodka yang Dibawa Pesawat Hercules Terbongkar

Dari sisi elaktabilitas, kata Pangi, jika pemilihan Wali Kota Pagaralam dilaksanakan hari ini, Ida Fitriati Basjuni unggul sebesar 30,8 persen, tertinggi dibandingkan semua calon lainnya.

Kemudian disusul Gunawan 14 persen, Ludi Oliansyah 11,5 persen, Alpian 8 persen, Novirzah Djazuli 3,8 persen dan calon lainnya 7,8 persen, dengan tingkat yang belum menentukan pilihan (undecided voters) sebesar 24,3 persen responden.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ferdinand Waskita
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas