Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PT Apindo Jaya Makmur Setuju Bayar Kekurangan Upah dan Pesangon Karyawan Rp 107,6 Juta

Ratusan karyawan PT Apindo Jaya Makmur menggeruduk Kantor Disnakertrans Kabupaten Temanggung, Senin (11/12/2017) kemarin.

PT Apindo Jaya Makmur Setuju Bayar Kekurangan Upah dan Pesangon Karyawan Rp 107,6 Juta
Humas Polres Temanggung
Ratusan karyawan PT Apindo Jaya Makmur menggeruduk Kantor Disnakertrans Kabupaten Temanggung, Senin (11/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, TEMANGGUNG - Ratusan karyawan PT Apindo Jaya Makmur menggeruduk Kantor Disnakertrans Kabupaten Temanggung, Senin (11/12/2017) kemarin.

Kapolsek Temanggung Kota, Polres Temanggung, Polda Jateng AKP Bambang Sudriyanto mengatakan, demonstrasi berlangsung di dua tempat, yaitu di Taman Kali Progo dan halaman Kantor Disnakertrans Kabupaten Temanggung.

"Para pendemo ini berasal dari karyawan PT Apindo Jaya Makmur, DPC F HUKATAN (Federasi kehutanan, Industri umum, perkayuan dan pertanian) serta KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) yang menuntut kekurangan upah karyawan, yaitu THR tahun 2017 dan pesangon untuk karyawan. Sesuai kesepakatan akan dibayarkan tanggal 25 Oktober, tetapi sampai saat ini belum dibayar," jelas Bambang.

Setelah massa melakukan aksinya, akhirnya diadakan pertemuan antara karyawan dengan perwakilan dari PT Apindo Jaya Makmur di Kantor Disnakertrans.

Baca: Jokowi, Jusuf Kalla dan Menteri Lukman Hakim Paling Rajin Lapor Gratifikasi

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kadisnakertran Kabupaten Temanggung Suminar Budi, Disnaker Amin Sudibyo, Satwasker Magelang Sutar Widigdo, perwakilan dari PT Apindo Jaya Makmur Masykur Rohmat, perwakilan dari buruh, tiga orang perwakilan dari Hukatan dan dari LSM LINMAS Yakobus.

Masykur Rohmat, perwakilan PT Apindo Jaya Makmur meminta maaf kepada seluruh karyawan dan berjanji akan membayarkan hak karyawan dengan segera.

"Pihak perusahaan bersedia membayar hak-hak karyawan sejumlah Rp 107.680.250. Apabila sebelum tanggal yang ditentukan PT AJM sudah terjual, dari pihak perusahaan akan membayar langsung secara lunas," tuturnya.

Demo yang terpantau berlangsung sejak pukul 09.00 sampai pukul 11.30 WIB dikawal oleh puluhan petugas Polres Temanggung.

Baca: Kabur dari Rumah, Perempuan 15 Tahun Dipekerjakan Jadi Pemandu Lagu Layanan Kopi Pangku

Setelah mencapai kesepakatan, massa kemudian membubarkan diri. (Humas Polres Temanggung)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas