Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jalan Bhayangkara di Kota Batu Diusulkan Menjadi Katjoeng Permadi

‎Usulan perubahan nama jalan demi mengangkat dan mengenang sejarah pejuang polisi Katjoeng Permadi yang gugur dalam pertempuran di Van Mook Pujon.

Jalan Bhayangkara di Kota Batu Diusulkan Menjadi Katjoeng Permadi
NET
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎DPRD Kota Batu, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perumahan Batu, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Batu, Kapolres Kota Batu AKBP Budi Hermanto hingga Camat dan Kades Junrejo, Kamis (14/12/2017)‎ menggelar rapat di ruang sidang DPRD Kota Batu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto memaparkan usulan perubahan nama Jalan Bhayangkara di depan Polres Batu, gedung DPRD dan SMA Negeri 2 Kota Batu menjadi Jalan AP III Katjoeng Permadi.

‎Usulan ini diperjuangkan demi mengangkat dan mengenang sejarah pejuang polisi Katjoeng Permadi yang gugur dalam pertempuran di Van Mook Pujon.

"Tadi dalam rapat dijelaskan jual soal perundingan Renville tentang garis perbatasan antara garis RI dan Belanda, pertempuran di Pujon oleh Tentara Keamanan Rakyat dampai gugurnya Katjoeng Permadi hingga riwayat hidup Katjoeng Permadi," ujar Budi Hermanto dalam keterangannya.

Baca: Pengacara Praperadilan: Sidang Perdana Kasus e-KTP Setya Novanto Seolah Dipaksakan

Polres Batu sendiri, lanjut Budi Hermanto telah melakukan beberapa langkah untuk menggali perjuangan dan sosok Katjoeng Permadi melalui pembentukan Tim Pokja, mengumpulkan foto-foto tentang Katjoeng Permadi hingga launching novel Katjoeng Permadi.

Merespon paparan Kapolres Batu, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo mengatakan proses mengganti nama Jalan Bhayangkara tidak sulit.

DPRD rencananya akan menetapkan dan menyetujui perubahan nama jalan pada 21 Desember 2017 dan diresmikan pada 23 Desember 2017.

Cahyo juga berharap keputusan perubahan nama jalan bisa segera ditandatangani oleh Wali Kota Batu.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas