Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dibantu Banser, Polisi Jamin Keamanan Perayaan Natal di Jombang

Polres Jombang, Jawa Timur, menerjunkan ratusan personelnya untuk pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun baru 2018.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Dibantu Banser, Polisi Jamin Keamanan Perayaan Natal  di Jombang
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG - Polres Jombang, Jawa Timur, menerjunkan ratusan personelnya untuk pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun baru 2018.

Selain polisi, pengamananan juga melibatkan ratusan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) NU.

Penempatan pasukan akan dilakukan di posko-posko pengamanan yang sudah tersedia. Selain itu, juga akan ditempatkan di 85 gereja yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Jombang.

Hal itu disampaikan Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto saat apel gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 di Alun-alun Jombang, Kamis (21/12/2017).

Ditegaskan Kapolres Agung, pihaknya siap memberikan jaminan rasa aman kepada seluruh jemaat Kristiani yang merayakan ibadah keagamaan hari raya Natal. Lebih-lebih, selain polisi, pengamanan juga dibantu ratusan anggota Banser NU.

“Yang lebih istimewa lagi di Jombang ini pengamanan kegiatan di gereja-gereja tidak hanya oleh petugas tapi juga dibantu komponen masyarakat lain. Di sini ada Banser, itu membantu penjagaan maupun patroli," kata Agung Marlianto.

Ketua GP Ansor Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto, mengatakan, keterlibatan anggota Banser ini menunjukkan tingginya toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Jombang.

BERITA TERKAIT

Kata dia, puluhan anggota Banser ini akan disebar di seluruh Gereja selama 24 jam pada saat perayaan misa Natal mendatang.

Sedangkan lainya akan turut melakukan pengamanan dengan sistem mobiling atau patroli keliling. Selain Banser, Polisi juga dibantu ratusan Personel dari Kodim dan instansi terkait lainnya.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas