Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Duh! Dua Ibu-ibu Ini Nekat Mencuri di Supermarket

Dari penuturan pegawai toko bernama Binsar (42), kedua pelaku mencuri secara bertahap

Duh! Dua Ibu-ibu Ini Nekat Mencuri di Supermarket
Tribun Medan/ Array m Argus
Dua ibu-ibu rumahtangga asal Kota Makasar yang nekat melakukan aksi pencurian di supermarket Smarco Jalan Gagak Hitam/Ringroad Sunggal. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polsek Sunggal, Jumat (29/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -- Dua ibu-ibu rumahtangga asal Kota Makasar nekat mencuri di supermarket.

Agar aksinya tidak ketahuan, kedua pelaku masing-masing Yuniati (43) warga Jalan Cendrawasih, Kelurahan Mattoangin, Kecamatan Marisso, Kota Makasar dan Istriani (31) warga Jalan Mandai, Kelurahan Mandai, Kecamatan Mandai, Kota Makasar menumpangi mobil Xenia BK 1905 ZD.

Menurut Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, keduanya mencuri di supermarket Smarco Jalan Gagak Hitam/Ringroad, Sunggal pada Rabu (27/12/2017) kemarin. Dalam aksinya, pada pelaku mencuri 15 kotak susu dan lima kaleng susu.

"Modus kedua pelaku berpura-pura belanja ke dalam supermarket. Mereka menyelipkan belasan kotak susu itu di selangkangan," kata Wira, Jumat (29/12/2017).

Dari penuturan pegawai toko bernama Binsar (42), kedua pelaku mencuri secara bertahap. Agar barang curian tidak kelihatan, kedua pelaku mengenakan daster.

"Terungkapnya kasus ini karena kecurigaan pegawai toko. Setelah masuk ke dalam toko, keduanya keluar tanpa membawa barang dan melakukan pembayaran," kata Wira.

Karena curiga, pegawai menguntit para pelaku ketika melakukan aksi kedua. Pegawai turut menghubungi piket Reskrim Polsek Sunggal.

"Saat hendak masuk ke dalam mobil, kedua tersangka kami cegah. Mereka gugup dan menjatuhkan kotak susu yang terselip di selangkangan," ungkap Wira.

Selain menangkap kedua ibu-ibu ini, polisi juga mengamankan seorang pria bernama M Jufri (49). Warga Jalan Kerung, Kota Makasar ini berperan sebagai sopir bagi kedua tersangka.

"Ada satu tersangka lagi yang kami buron. Inisialnya SRT. Tersangka ini perannya sebagai otak pelaku," ungkap mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas