Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Densus 88 Buru Pelempar Bom di Polsek Bontoala

Tim Densus 88 anti teror, diperbantukan pada pengejaran para pelaku pelemparan bom jenis bom pipa di Mapolsek Bontoala.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Densus 88 Buru Pelempar Bom di Polsek Bontoala
Tribun Timur/Darul Amri Lobubun
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti memantau langsung lokasi bom pipa, Senin (1/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Tim Densus 88 anti teror, diperbantukan pada pengejaran para pelaku pelemparan bom jenis bom pipa di Mapolsek Bontoala.

Kabid Humas Polda Sulsel Komnes Pol Dicky Sondani mengungkapkan, untuk penanganan kasus anti teror, pihak Polda akan bekerjasama dengan Densus 88.

"Kalau penanganana dalam kasus anti teror, pasti kita kerjasama dengan tim densus," ungkap Dicky Sondani dilokasi pelemparan bom, Senin (1/1/2018) sore.

Baca: Fakta-fakta Siswi SMA Bunuh Teman Sendiri, Pengakuan Saksi Bikin Merinding

Selain diperbantukan tim Densus 88, Polda juga mengerahkan personel dari intelejen, Resmob, Reskrim, hingga tim bentukan Polda, Tim Khusus (Timsus).

Sekitar pukul 03.50 Wita, Senin (1/1) subuh. Mapolsek Bontoala di Jl Sunu Kota Makassar, Sulsel, diserang orang tak dikenal menggunakan bom pipa.

BERITA TERKAIT

Akibat dari penyerangan pelemparan itu, dua anggota Polri, diantaranya Kapolsek Bontoala, Kompol Rafiuddin dan anggota Reserse, Brigpol Yudirsan jadi korban.

Menurut Dicky, bom yang dilemparkan ke Mapolsek Bontoala adalah bom rakitan. Dimana bom rakitan itu, berkomposisi sumbu, bahan petasan dan juga baut.

"Jadi bom rakitan ini bahan dasarnya itu dirakit dari bahan petasan, namun daya ledakannya itu low explosive atau daya ledakannya itu rendah," jelas Dicky.

Walau berdaya ledak rendah, anggota Polri tersebut mengalami luka. Seperti Kapolsek alami luka pada jarinya, dan anggota Reserse pada dua pahanya. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas