Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok Paslon Gubernur Ganjar-Yasin Konvoi Sebelum Daftar ke KPU Jateng

Pasangan bakal calon gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maemun Zubair (Ganjar-Yasin), berencana akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Besok Paslon Gubernur Ganjar-Yasin Konvoi Sebelum Daftar ke KPU Jateng
Tribun Jateng
Paslon Ganjar-Yasin akan mendaftar ke KPU Jateng 9 Januari 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Pasangan bakal calon gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maemun Zubair (Ganjar-Yasin), berencana akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Selasa (9/1/2018) siang.

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, bersama PPP, Demokrat, dan Nasdem, itu rencananya akan melakukan konvoi dari Panti Marhaen atau Kantor DPD PDI Perjuangan menuju kantor KPU Jateng.

"Ke KPU hari Selasa jam 11.00, rencana hanya melibatkan pendukung sekitar Kota Semarang saja, sebab kita nggak akan merepotkan juga. Yang penting kita bisa menciptakan kontestasi prestasi," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jateng, Bambang Hariyanto, Senin (8/1/2018).

Baca: Pembunuh Perempuan Bercadar Akhirnya Tertangkap

Ia juga mengungkapkan, selain PDIP, PPP, Demokrat, dan Nasdem, rencana akan ada dua partai lagi yang akan bergabung dengan koalisi mendukung Ganjar dan Gus Yasin.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) menyerahkan surat rekomendasi kepada Bacagub Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) saat acara pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018). PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan TB Hasanuddin dan Irjen Pol Anton Charliyan sebagai bacagub-cawagub Jawa Barat, pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen sebagai bacagub-cawagub Jawa Tengah, pasangan Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas sebagai bacagub-cawagub Sumatera Selatan, pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangaribuan Sitorus sebagai bacagub-cawagub Sumatera Utara, pasangan Karolin Margret Natasha dan Suryadman Gidot sebagai bacagub-cawagub Kalimantan Barat, dan Irjen Pol Safaruddin sebagai cagub Kalimantan Timur pada Pilgub 2018. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) menyerahkan surat rekomendasi kepada Bacagub Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) saat acara pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018). PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan TB Hasanuddin dan Irjen Pol Anton Charliyan sebagai bacagub-cawagub Jawa Barat, pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen sebagai bacagub-cawagub Jawa Tengah, pasangan Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas sebagai bacagub-cawagub Sumatera Selatan, pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangaribuan Sitorus sebagai bacagub-cawagub Sumatera Utara, pasangan Karolin Margret Natasha dan Suryadman Gidot sebagai bacagub-cawagub Kalimantan Barat, dan Irjen Pol Safaruddin sebagai cagub Kalimantan Timur pada Pilgub 2018. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Dimungkinkan akan ada dua parpol lagi. Yang pasti soliditas itu tetap dijaga, kita siap mengamankan rekomendasi dari Ketua Umum untuk cagub dan cawagub," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Mengenai strategi pemenangan, kata Bambang diakui belum ada strategi.

Sebab saat ini masih terhitung tahap awal, dan baru pada tahap proses pendaftaran bakal calon.

Jika koalisi sudah tuntas, akan segera disusun strategi pemenangan.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas