Tribun

Saat Digeledah Bawa Dompet Hello Kitty, Pria 31 Tahun Ditangkap BNN, Begini Kisahnya

ria berusia 31 tahun, asal desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser ini diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim

Editor: Sugiyarto
Saat Digeledah Bawa Dompet Hello Kitty, Pria 31 Tahun Ditangkap BNN, Begini Kisahnya
Surya/Fatkul Alamy
ilustrasi 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Pria berusia 31 tahun, asal desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser ini diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim, karena membawa dompet berwarna pink bergambar Hello Kitty.

Bukan tanpa sebab pria bernama Sugianur itu diamankan, pasalnya isi dompet bergambar karakter kartun kucing itu berisi poketan sabu siap edar.

Pelaku diamankan pada Rabu (17/1) kemarin, sekitar pukul 13.30 Wita, di jalan Negara, gang Sepakat, RT 18, desa Batu Kajang.

Dari informasi yang dihimpun, kediaman pelaku merupakan tempat transaksi narkoba, hal itulah yang membuat warga sekitar resah, lalu melaporkan hal itu ke BNNP.

"Berawal dari laporan warga, mengenai adanya transaksi narkoba di rumah pelaku, setelah kita telusuri, ternyata benar, dan langsung kita lakukan penindakan," ucap Kabid Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP H Tampubolon, Kamis (18/1/2018).

Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 20 poket sabu siap edar seberat 5,59 gram, yang disimpan terpisah-pisah, diantaranya di dompet Hello Kitty, kotak rokok, dan dompet perhiasan.

Selain itu, petugas juga menyita handphone, timbangan digital, plastik klip, dan tas warna pink.

"Selanjutnya akan dilakukan pengembangan terhadap tangkapan ini, guna memutus rantai jaringan di kabupaten ini," tuturnya.

Lanjut dia menjelaskan, pihaknya akan fokus dalam melakukan penindakan di daerah yang belum terdapat BNNK, pasalnya daerah-daerah tersebut juga marak peredaran narkoba.

"Tapi, initinya kita akan melakukan penindakan di daerah yang terindikasi jadi tempat peredaran narkoba, namun kita akan lebih gencar di daerah yang belum ter back up BNNK," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas