Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terry, ''Polisi Berbulu'' Bangunkan Pasangan Mesum

Operasi yang menyasar guest house dan hotel kelas melati itu, dilakukan petugas sekitar pukul 09.00 Wita, dengan tujuan awal hotel di jalan Merdeka

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Terry, ''Polisi Berbulu'' Bangunkan Pasangan Mesum
Tribun Kaltim/Christopher Desmawangga
Operasi cipta kondisi yang dilakukan Sat Sabhara Polresta Samarinda, Senin (22/1/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Terry si polisi berbulu dari Unit K-9 kembali beraksi, kali ini Terry diikut sertakan dalam operasi cipta kondisi yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polresta Samarinda.

Operasi yang menyasar guest house dan hotel kelas melati itu, dilakukan petugas sekitar pukul 09.00 Wita, dengan tujuan awal hotel di jalan Merdeka, lalu hotel di jalan Pelita, dan guest house di jalan A Yani.

Pada operasi yang dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan kota itu, didapati dua pasangan bukan suami istri dan seorang pria tidak dapat menunjukan KTP-nya.

Baca: Fakta Evy dan Anaknya Minum Racun: Motifnya Asmara, 3 Anaknya Dimakamkan Berdampingan

Saat di lakukan pemeriksaan ke setiap kamar, diketahui masih terdapat pasangan yang belum mengenakan pakaian lengkap, bahkan terdapat seorang wanita yang masih selimutan.

anjing k-9 samarinda
Operasi cipta kondisi yang dilakukan Sat Sabhara Polresta Samarinda, Senin (22/1/2018). (Tribun Kaltim/Christopher Desmawangga)

"Rutin kita lakukan operasi ini, untuk mencegah tindakan melanggar hukum, termasuk mencegah tindakan asusila yang dilakukan pasangan bukan suami istri," tutur Wakasat Sabhara Polresta Samarinda, AKP Surya Irianto, Senin (22/1/2018).

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Terry yang merupakan anjing jenis labrador itu, tidak menemukan adanya narkoba saat operasi tersebut. Bahkan, pelacakan terhadap narkoba tidak hanya dilakukan di luar kamar saja, melainkan hingga ke kamar, termasuk sudut tersempit di kamar.

"Sengaja hari ini kita bawa anjing pelacak narkoba dalam operasi ini, selain untuk mencari narkoba, juga sekaligus melatih dan mengasah kemampuanya. Namun, hari ini kita tidak temukan adanya narkoba," ucapnya.

"Untuk semua yang terjaring, kita lakukan pembinaan, panggil keluarga mereka, dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas