Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPP Terbantu Dukungan Gus Durian di Jateng

Menjelang Pilkada Jawa Tengah, pasangan calon yang diusung PPP mendapatkan dukungan dari komunitas Gus Durian.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in PPP Terbantu Dukungan Gus Durian di Jateng
tribunnews.com
Wakil Sekretaris Jenderal PPP sekaligus anggota Komisi II DPR RI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang Pilkada Jawa Tengah, pasangan calon yang diusung PPP mendapatkan dukungan dari komunitas Gus Durian.

"Dukungan ini merupakan tambahan amunisi sekaligus "vitamin" bagi PPP untuk memenangkan Ganjar-Yasin di Jateng," ujar Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi dalam keterangannya, Rabu (21/2/2018).

Baidowi mengatakan mungkin saja nanti komunitas Gus Durian juga ikut mendukung calon PPP yakni Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

"Komunitas Gus Durian selama ini tidak berafiliasi ke parpol manapun dan fokus bergerak di bidang sosial-keagamaan untuk melestarikan dan mengembangkan pemikiram Gus Dur," ujar Baidowi.

Baca: Gus Rommy Dampingi Istri Gus Dur Sowan ke Mbah Moen

Bagi PPP, menurut Baidowi, Gus Durian ini sangat strategis karena jumlahnya cukup besar dan tersebar di seluruh Indonesia, khususnya Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"PPP mengapresiasi atas dukungan tersebut, terlebih paslon yang diusung PPP di Jatim dan Jateng menggambarkan pluralisme politik seiring terjadinya koalisi nasionalis-religius," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

"Dimana pluralime merupakan salah satu pemikiran besar Gus Dur yang terus dikembangkan," tambah Baidowi yang juga Anggota Komisi II DPR RI ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas