Tribun

Mohamad Nasir : Lakukan Kolaborasi Laporan Keberlanjutan dengan Program Studi

Kolaborasi pelaporan keberlanjutan dengan berbagai program studi diharapkan akan membantu melihat lebih jauh dampak-dampak yang terjadi di masyarakat

Editor: Eko Sutriyanto
Mohamad Nasir : Lakukan Kolaborasi Laporan Keberlanjutan dengan Program Studi
Istimewa
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Masalah lingkungan di zaman sekarang harus terus diperhatikan dan dijaga dengan baik dan ndustri jangan sampai merusak lingkungan.

Misalnya industri tambang, jangan sampai rusak lingkungannya sehingga diperlukan pelaporan keberlanjutan.

Hal tersebut dikatakan Menristekdikti Mohamad Nasir di acara Sustainability Reporting Award (SRA) 2017 pada Solo Sustainability Forum yang merupakan salah satu agenda dari lembaga National Center For Sustainability Reporting (NCSR), Sabtu (24/2).

"Melakukan eksplorasi silakan, tapi jangan sampai lingkungan sekitar menjadi rusak," ujar Nasir.

Nasir berikan contoh dari sisi profesi akuntan betapa pentingnya laporan keberlanjutan, bahwa akuntan kini tak hanya perhatikan sistem keuangan saja.

Tetapi juga kolaborasi dengan pelaporan keberlanjutan agar tahu betul dampak antara keuangan dengan sosial atau lingkungan.

"Kolaborasi pelaporan keberlanjutan dengan berbagai program studi diharapkan akan membantu melihat lebih jauh dampak-dampak yang terjadi di masyarakat dari kegiatan yang dilakukan oleh industri. Saya sangat apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh NCSR ini,"kaya Nasir.

Baca: Survei Median: Penduduk Produktif dan Berpendidikan Tinggi Inginkan Sosok Presiden Selain Jokowi

Seperti diketahui, NCSR sendiri bermaksud mengumpulkan potensi perusahaan, organisasi dan profesional di Indonesia untuk menjadi lokomotif Pembangunan Berkelanjutan yang didasarkan pada 3 (tiga) prinsip utama "Ekonomi, Sosial, dan Lingkungan".

Tujuan NCSR adalah untuk mengembangkan dan menggunakan potensi anggotanya dan organisasi yang terlibat dalam pembangunan berkelanjutan melalui pembentukan profesional Indonesia sesuai dengan kebutuhan bangsa dan dunia.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas