Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polres Kuningan dan Kodim 0615 Gelar Baksos Korban Banjir dan Tanah Longsor

Polres Kuningan dan Kodim 0615 menggelar bakti sosial (baksos) dan memberikan bantuan selama dua hari berturut-turut

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Polres Kuningan dan Kodim 0615 Gelar Baksos Korban Banjir dan Tanah Longsor
ist
Polres Kuningan dan Kodim 0615 Gelar Baksos Korban Banjir dan Tanah Longsor 

TRIBUNNEWS.COM, KUNINGAN – Polres Kuningan dan Kodim 0615 menggelar bakti sosial (baksos) dan memberikan bantuan selama dua hari berturut-turut, Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2/2018).

Baksos diadakan untuk korban tanah longsor dan banjir di empat lokasi. Masing-masing korban banjir di Desa Dukuhbadag Kecamatan Cibingbin, korban banjir di Desa Kawungsari Kecamatan Ciebeureum, korban tanah longsor Desa Margacina yang mengungsi ke Balai Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana dan korban tanah longsor di Kecamatan Ciniru.

“Ini bentuk empati Polres Kuningan dan Kodim 0615 terhadap korban musibah banjir dan tanah longsor. Bantuan yang diberikan berupa sembako, masing-masing titik kita salurkan bantuan sekitar 200 paket sembako," ungkap Kapolres Kuningan, AKBP Yuldi Yusman disela-sela baksos.

Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara ini menambahkan, baksos rencananya tidak akan digelar hanya dua hari itu saja.

“Kita akan pantau perkembangannya dan bantuan rencananya akan kita berikan bertahap,” ujar Kapolres Yuldi Yusman.

Pihaknya berharap, langkah berbagi tersebut setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, utamanya para korban tanah longsor dan banjir di Kabupaten Kuningan,” ujar Kapolres.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menegaskan bahwa dalam musibah tanah longsor atau banjir di Kabupaten Kuningan tidak ada korban jiwa.

“Saya ingin luruskan, kerugian korban tanah longsor dan banjir di Kuningan hanya materiil saja. Tidak ada orang hilang atau korban jiwa meninggal. Jadi kalau ada berita berita orang hilang atau meninggal itu hoax,” tutur Kapolres.

Sementara itu terkait keterlibatan TNI, Yuldi Yusman menjelaskan bahwa hal itu merupakan bentuk soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

“Menunjukan Kepada masyarakat tentang soliditas dan sinergitas TNI-POLRI,” jelasnya.

Menariknya, dalam kegiatan baksos tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Kuningan Minda Yuldi beserta pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0615 Ririn Daru beserta pengurus, para polwan dan Tim Cyber Troops Polres Kuningan turut serta dalam kegiatan baksos.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas