Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Salat Dekat Kotak Amal, Ternyata Ini Motif Maman

Polsek Purbalingga mengamankan seorang pria yang kedapatan mencuri uang dalam kotak infak di musala.

Editor: Sanusi
zoom-in Salat Dekat Kotak Amal, Ternyata Ini Motif Maman
Tribun Jateng

TRIBUNNEWS.COM, PURBALINGGA - Polsek Purbalingga mengamankan seorang pria yang kedapatan mencuri uang dalam kotak infak di musala.

Pelaku mengaku bernama Maman Surahman (47) warga Desa Cibeber, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolsek Purbalingga AKP Jaenul Arifin saat memberikan konfirmasi, Kamis (1/3/2018) mengatakan bahwa pelaku pencurian terlebih dahulu ditangkap warga yang sudah curiga gerak gerik pelaku saat beraksi di Musala Samunar Kelurahan Bancar, Purbalingga.




Baca: KPK Periksa Lima Saksi untuk Kasus Suap Bupati Lampung Tengah

"Sempat kabur dari musala, pelaku akhirnya berhasil ditemukan dan diamankan warga di dekat Gedung Sarwaguna. Kemudian pelaku diserahkan ke polsek," kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Supriyanto mengatakan bahwa sebelum beraksi pelaku sempat melaksanakan salat di musala tersebut. Namun posisi salatnya dekat dengan kotak amal.

Usai shalat kemudian pelaku diketahui pergi meninggalkan lokasi. Namun Supriyanto yang juga bendahara musala merasa curiga kemudian mengecek isi kotak infak di musala. Walaupun tidak ada kerusakan, ternyata isinya sudah kosong.

BERITA TERKAIT

"Saksi kemudian bersama warga mencari keberadaan orang yang diduga melakukan pencurian tersebut. Hingga pelakunya berhasil diamankan dan diserahkan ke polsek," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan saat dilakukan penggeledahan ditemukan uang sebesar Rp. 110.500,- yang diakui pelaku sebagai hasil curian. Selain itu, ditemukan juga sepuluh anak kunci yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

"Pelaku sudah kita amankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku diduga sudah sering melakukan aksinya, hal tersebut dikuatkan dengan alat berupa kunci berbagai jenis yang sudah disiapkan pelaku," pungkas kapolsek. (Humas Polres Purbalingga Polda Jateng)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas