Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Muncul Siklon Tropis, Waspadai Badai di Wilalyah Indonesia

Bibit siklon tropis ini diperkirakan bergerak ke tenggara hingga mencapai perairan Croker Island, Australia, Jumat siang

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Muncul Siklon Tropis, Waspadai Badai di Wilalyah Indonesia
Ilustrasi badai dan hujan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Kamis, 15 Maret 2018 pukul 16.00 WIB kemarin terpantau bibit siklon tropis di Laut Timor bagian utara.

Bibit siklon ini berda sekitar 120 km sebelah selatan Pulau Jamdena, Maluku.

Melalui siaran pers yang diperoleh Pos Kupang melalui group whatsapp BMKG Jumat (16/3/2018), bibit siklon tropis ini memiliki kecapatan angin maksimum 46 km/jam (25 knot).

Menurut Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Dr. R. Mulyono R. Prabowo, Bibit siklon tropis ini diperkirakan bergerak ke tenggara hingga mencapai perairan Croker Island, Australia, Jumat siang.

Bibit siklon tersebut kemudian akan berbelok ke barat laut melintasi Milikapiti, Australia dan menguat menjadi siklon tropis pada pagi hari Sabtu, 17 Maret 2018.

" Hari ini, hujan lebat yang berkaitan dengan bibit siklon tropis ini diperkirakan akan terjadi di pesisir selatan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta pesisir selatan Papua," ujar Mulyono.

BERITA TERKAIT

Baca: Diumumkan Ada Badai, Warga Menyerbu Supermarket dan Borong Bahan Makanan

Selain hujan lebat yang disebabkan karena bibit siklon tropis 92S, hujan lebat juga diperkirakan akan terjadi wilayah lain di Indonesia, yaitu di Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua dan Papua Barat.

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas