Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Moge Milik Bos Abu Tour yang Harganya Miliyaran Disita Polisi

Polda Sulsel menyita motor gede (Moge) jenis Triumph Explorer X, milik bos Abu Tour, Hamzah Mamba, alias Abu Hamzah.

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-VIDEO.COM - Polda Sulsel menyita motor gede atau motor gede merk Triumph Explorer X, milik bos Abu Tour, Hamzah Mamba, alias Abu Hamzah.

Moge yang yang disebut penyidik senilai Rp 1 Miliyar lebih ini, dipamerkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Mapolda, Senin (26/3/2018).

"Motor yang kami sita ini senilai satu M (Milyar) lebih, ada juga lima unit mobil yang kami sita dari hasil kejahatan Abu Tour," ungkap Dicky kepada wartawan.

Sebelumnya, tim penyidik dari Subdit II Ditreskrimsus Minggu (25/3) kemarin, menyita kendaraan milik Abu Tour. Selain Moge dengan nilai beli 1 Milyar lebih.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: KPK Tunggu Vonis Setnov Untuk Tentukan Pemeriksaan Puan Maharani dan Pramono Anung

BERITA REKOMENDASI

Diketahui, CEO Abu Tour, Abu Hamzah yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan, punya hobi mengendarai moge. Bahkan, Abu diduga masih punya lagi moge lain.

Ada juga lima unit kendaraan roda empat seperti, satu mobil Honda Accord, Honda Brio, dan juga satu unit mobil box travel Abu Tour merek Daihatsu Grand Max.

Dicky menyebutkan, kelima kendaraan tersebut mempunyai harga paling mahal ada di kelas moge Triumph Explorer. Lalu Honda Accord, harga sekitar 643 juta.

Sedangkan untuk harga baru Honda Brio pada harga berkisaran 165 juta, Daihatsu Grand Max berkisar 160 juta, dan juga satu unit pickup seharga 130 juta.

"Sampai sejauh ini sudah kami sita aset bergerak yang kalau ditaksir dua setengah milyar rupiah, tapi kami masih mengejar aset lainnya milik abu tour," lanjut Dicky.(*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas