Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pendaki Asal Australia Hilang di Gunung Merbabu

Seorang pendaki gunung asal Australia bernama andrey Voytech (39), dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Merbabu pada Jumat (30/3/2018) lalu.

Pendaki Asal Australia Hilang di Gunung Merbabu
ISTIMEWA
Suasana pencarian korban Andrey Voytech di pos pendakian Desa Batur Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang pada Minggu (1/4/2018) sore. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNNEWS.COM, SALATIGA - Seorang pendaki gunung asal Australia bernama andrey Voytech (39), dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Merbabu pada Jumat (30/3/2018) lalu.

WNA yang datang dari arah Yogyakarta pada sehari sebelumnya itu sempat menginap semalam di Hotel Sanjaya Kopeng.

Pada Jumat sore sekitar pukul 16.57 ia memberikan kabar terakhir kepada seorang kawannya.

Sahabat Andrey, Sistha Amina Verdiani (19), melaporkan kepada petugas SAR jika Andrey datang dari arah Yogyakarta menggunakan sepeda motor matic dengan nopol wilayah DIY.

Saat hendak mendaki, korban diketahui menggunakan celana tiga perempat berwarna krem, jaket tentara berwara hijau dan tas ransel berwarna krem.

"Ada dua orang saksi yang mengaku sempat berpapasan dengan korban di jalur pendakian Thekelan Desa Batur pada pukul 16.47."

"Sementara menurut pelapor, korban pada pukul 15.57 sedang berada di hutan dengan jarak satu jam 49 menit dari puncak dan menuju arah turun dan kemudian tidak ada kabar," jelas Danramil 03 Getasan Kabupaten Semarang Kapt Inf Hermanus pada Minggu (1/4/2018) malam.

Sampai Minggu sore pencarian masih terus dilakukan. Namun, cuaca yang diwarnai hujan dan petir membuat petugas memutuskn menunda pencarian hingga Senin (2/4/2018) besok.

"Tepat pukul 18.00 kami hentikan pencarian dan besok Babinsa Kopeng beserta warga dan relawan akan kembali melanjutkan pencarian," tambah Hermanus.(*)

Ikuti kami di
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas