Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kang Hasan Ingin Segera Wujudkan Imah Rempeg

pemimpin yang turun langsung melihat kondisi rakyatnya adalah pemimpin yang patut jadi panutan dan pilihan

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Kang Hasan Ingin Segera Wujudkan Imah Rempeg
ISTIMEWA
Calon Gubernur Jawa Barat Tubagus (TB) Hasanuddin saat berdialog dengan Ibu Eem, warga Karawang, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM,KARAWANG-Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus (TB) Hasanuddin atau Kang Hasan, menyambangi salah satu warga bernama Eem yang tinggal di sebuah rumah yang jauh dari kata layak, yang berada di tengah sawah, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Minggu (8/4/2018) kemarin.

Kang Hasan mengaku miris, sekaligus sedih melihat kondisi rumah yang lebih pantas disebut gubuk itu. Kang Hasan menyampaikan, dirinya menginginkan, seluruh rakyat Jawa Barat memiliki rumah yang nyaman dan aman untuk ditinggali.

Ia ingin segera mewujudkan program Imah Rempeg yang ia gulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan (Kang Anton) ketika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat lima tahun kedepan.

"Jangan sampai ada lagi rakyat Jawa Barat yang memiliki rumah tak layak, dan kami akan bantu rakyat Jabar yang bernasib sama seperti Ibu Eem," ungkapnya saat melihat kondisi rumah tersebut.

Baca: 12 Warga Cicalengka Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Kang Hasan memaparkan, melalui program Imah Rempeg, Kang Hasan akan meningkatkan bantuan, berupa bedah rumah atau rutilahu yang sebelumnya 15 juta rupiah, menjadi 25 Juta rupiah per rumah.

Kredit rumah juga dipersiapkan dengan down payment (DP) satu persen dan cicilan rendah, yang disesuaikan dengan kemampuan masyarakat Jawa Barat.

BERITA REKOMENDASI

"Rumah DP satu persen itu akan kita bangun menggunakan aset-aset daerah yang tersebar di ribuan titik, dan saya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat, bahwa itu sangat bisa dilakukan di Jawa Barat," tandasnya.

Ibu Eem, yang sudah 4 tahun tinggal ditempat tersebut bersama keempat anggota keluarganya, saat bertemu mengaku terharu dan bahagia dikunjungi oleh Kang Hasan, yang notabene adalah calon pemimpin Jawa Barat.

Menurutnya, pemimpin yang turun langsung melihat kondisi rakyatnya adalah pemimpin yang patut jadi panutan dan pilihan.

"Saya tidak menyangka mendapat kunjungan langsung dari Kang Hasan, terharu sekali. Beliau sangat merakyat," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Eem mendapat bantuan bedah rumah dari kader PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, sekaligus memindahkan lokasi rumahnya dari tengah sawah ke dekat pemukimam warga lainnya.

Eem berharap, dengan hadirnya calon pemimpin seperti Kang Hasan, rakyat Jawa Barat bisa merasakan kesejahteraan yang merata.

"Semoga kalau beliau jadi (Gubernur Jabar), orang-orang seperti saya bisa terbantu, dan punya hidup yang layak," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas