Tribun

Jenazah Hendak Disalatkan, Tiba-tiba Suharto yang Dianggap Meninggal Datang

Peristiwa yang menggegerkan terjadi di Magelang, Jawa Tengah saat Suharto (68) pulang ketika jenazah yang dikira dirinya siap disalatkan, Kamis (3/5/2

Penulis: Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Peristiwa yang menggegerkan terjadi di Magelang, Jawa Tengah saat Suharto (68) pulang ketika jenazah yang dikira dirinya siap disalatkan, Kamis (3/5/2018) malam.

Keluarga dan para pelayat pun seketika terkaget-kaget, dan suasana yang semula diselimuti duka berubah menjadi bahagia.

Dilansir Tribun-Video.com dari TribunJogja.com, Jumat (4/4/2018), Suharto menceritakan kronologi kejadian tak biasa itu.

Baca: Kisah Cinta Cucu Soeharto dan Pasangannya: Sahabat Jadi Cinta

Awalnya Suharto pamit mancing dengan rekannya, Pangat dan Edi, ke Wadaslintang, Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa (1/5/2018).

Pangat kemudian kaget tiba-tiba ditelepon anaknya dan dikabari bahwa Suharto meninggal, padahal Suharto sendiri sedang bersamanya.

"Saya memancing bersama rekan-rekan ke Wadaslintang, berangkat hari selasa dan pulang hari kamis. Saat di perjalanan pulang, pak Pangat yang jadi supir saat itu ditelepon anaknya, kalau saya meninggal karena kecelakaan. Pangat pun kaget, lebih-lebih saya. Lha wong saya masih hidup," ujar Suharto, Jumat (4/5/2018).

Warga Kempulan, Senden, Mungkid, Magelang itu dikabarkan meninggal dalam kecelakaan maut di Mertoyudan, Kamis (3/5/2018).

Informasi tersebut sudah tersebar luas, dan ternyata identitas korban salah.

Setelah menonton video kecelakaan, Suharto baru tahu korban sebenarnya adalah sahabatnya sesama pensiunan BRI, Albertus Joko Susetyo (70).

Halaman
123
Sumber: Tribun Video
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas