Tribun

Tak Terima Dandy Menginap di Rumahnya, Putu Adi Tikam Adik Kandungnya hingga Tewas

Tengah asyik minum-minum, terdakwa dan korban terlibat pertengkaran. Terdakwa tidak terima bila I Kadek Dandy Suhendra Putra menginap di rumahnya.

Editor: Dewi Agustina
Tak Terima Dandy Menginap di Rumahnya, Putu Adi Tikam Adik Kandungnya hingga Tewas
Tribun Bali/Putu Candra
Terdakwa Putu Adi Permana Jaya usai menjalani sidang perdananya di PN Denpasar, Kamis (3/5/2018). Ia diadili karena melakukan pembunuhan terhadap adik kandungnya. TRIBUN BALI/PUTU CANDRA 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Putu Adi Permana Jaya (32) mulai diadili di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali.

Putu Adi adalah pelaku penusukan yang mengakibatkan tewasnya Kadek Ari Permana Putra, yang tak lain adalah adik kandungnya sendiri.

Terdakwa yang tinggal di Perumahan Dalung Permai, Desa Dalung, Kuta Utara, Kabupaten Badung, ini menjalani sidang perdana, Kamis (3/5/2018), dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dari dakwaan yang dibacakan Jaksa I Made Lovi Pusnawan, terdakwa Putu Adi terancam pidana maksimal 15 tahun penjara.

Terhadap dakwaan jaksa, terdakwa melalui penasihat hukumnya yaitu Dody Arta Kariawan tidak mengajukan keberatan atau eksepsi.

Baca: Mahfud MD Blokir Follower Akun Twitter yang Mengajaknya Bertengkar

"Dari dakwaan yang telah dibacakan jaksa penuntut umum, dan setelah berkoordinasi dengan terdakwa, kami tidak mengajukan eksepsi," ujar pengacara berkepala plostos ini kepada majelis hakim pimpinan Ida Ayu Nyoman Adnyadewi.

Dengan tidak diajukannya keberatan dari pihak terdakwa, majelis hakim pun menunda sidang.

Sidang akan kembali digelar pekan depan, dengan agenda pembuktian dari jaksa penuntut, yakni dengan menghadirkan para saksi yang akan diperiksa keterangan di persidangan.

Sementara dipaparkan Jaksa I Made Lovi dalam surat dakwaan, bahwa dakwaan primair terdakwa Putu Adi dinilai dengan sengaja merampas nyawa orang lain yakni Kadek Ari Permana Putra.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas