Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Korban Bom Dirujuk ke RSU Dr Soetomo

Korban ledakan di tiga gereja di Surabaya dirujuk ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Pahlawan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sejumlah Korban Bom Dirujuk ke RSU Dr Soetomo
Surya/Sulvi Soviana
Petugas medis di RSU dr Soetomo Surabaya siaga menerima korban ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018). SURYA/SULVI SOVIANA 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Korban ledakan di tiga gereja di Surabaya dirujuk ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Pahlawan.

RSUD dr Soetomo menjadi salah satu tempat yang menjadi rujukan.

Wakil Direktur Penunjang Medik RSU Dr Soetomo Surabaya, dr Hendrian D Soebagjo mengatakan, pihaknya sudah menyiagakan rumah sakit untuk menangani korban luka ataupun meninggal akibat ledakan bom di sejumah gereja di Surabaya.

"Kami juga sudah mengirim personel untuk membantu di rumah sakit yang membutuhkan. Sejauh ini masih ke RS Bedah karena di sana menerima banyak pasien," ujarnya, ketika ditemui di RSUD Dr Soetomo, Minggu (13/5/2018).

Baca: Seorang Pelaku Bom Diduga Masih Berkeliaran di Surabaya

Sejauh ini, pasien yang dirawat di RSUD Dr Soetomo berasal dari ledakan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gubeng dan GKI di Jalan Arjuno.

"Kami juga menyiagakan seluruh keamanan untuk membatasi yang masuk ke area kami. Karena yang diincar bukan non muslim, tapi kegaduhannya," tegasnya. (Surya/Sulvi)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas