Tribun

Banyak Transaksi Narkoba Oleh Para Napi Dengan Ponsel, Ini yang Akan Dilakukan Rutan Garut

Para warga binaan ini kerap berkomunikasi dengan orang di luar sana untuk meminta diantarkan narkoba dengan berbagai cara.

Editor: Hendra Gunawan
Banyak Transaksi Narkoba Oleh Para Napi Dengan Ponsel, Ini yang Akan Dilakukan Rutan Garut
Tribun Jabar/Hakim Baihaki
Rutan Kelas II Garut 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Pihak Rutan Kelas II B Garut akan lebih memperketat pengamanan terhadap para pembesuk pascakejadian penyelundupan narkoba jenis sabu yang disembunyikan ke dalam mie instan.

Kepala Lapas Rutan Kelas IIB Garut, Soekarno Ali, mengatakan, setiap ada kelemahan, pihaknya selalu melakukan perbaikan untuk meningkatkan pengamanan rutan.

"Saya intruksikan kepada seluruh petugas pintu utama untuk meningkatkan pengecekan," kata Sukarno kepada Tribun Jabar di Rutan Kelas IIB Garut, Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Garut, Rabu (23/5/2018).

Sukarno mengatakan, para warga binaan ini kerap berkomunikasi dengan orang di luar sana untuk meminta diantarkan narkoba dengan berbagai cara.

"Kami akan melakukan metode jammer atau menghilangkan sinyal telepon genggam guna para warga binaan tidak dapat berkomunikasi dengan pihak luar," katanya.

Cara umum yang dilakukan oleh para penyelundup, yakni menggunakan media antaran barang berupa, makanan, perlengkapan mandi, pakaian, dan berbagai cara lainnya.

"Yang pernah diungkap, disembunyikan di sikat cuci, saku celana, dan mie instan," katanya.

Maka dari itu, agar para warga binaan ini tidak kembali melakukan kesalahan, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat ataupun keluarga tidak memuluskan keinginan mereka untuk berbuat tindakan yang melanggar hukum.

"Mereka dibina agar tidak kembali lagi berbuat kejahatan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas