Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istri Lahirkan Bayi di 1 Juni, Haryanto beri Nama Anaknya Pancasila

Hari Lahirnya Pancansila nampaknya menjadi sesuatu yang bermakna bagi keluarga Haryanto warga Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Istri Lahirkan Bayi di 1 Juni, Haryanto beri Nama Anaknya Pancasila
Surya/Erwin Wicaksono
Bupati Jember Faida dan Wakil Bupati KH Muqiet, berikan bingkisan pada bayi yang lahir bertepatan saat hari lahirnya pancasila, Jumat (1/6/2018). Bayi tersebut bernama Esa Ayu Faida Pancasila. 

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Hari Lahirnya Pancansila nampaknya menjadi sesuatu yang bermakna bagi keluarga Haryanto warga Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari.

Bertepatan dengan momen nasional itu, Istri Haryanto melahirkan seorang anak perempuan, lantas ia dan keluarga menyematkan nama yang spesial bagi putrinya yakni Esa Ayu Faida Pancasila.

Berkat lahir bertepatan dengan Harlah Pancasila, bayi mungil itu mendapatkan hadiah bingkisan berupa perlengkapan bayi dari Bupati Faida dan Wabup KH Muqiet di Rumah Sakit dr Soebandi Jember, Jumat (1/6/2018).

“Syukur alhamdulillah puteri kedua saya lahir sehat, dan bersyukur dapat hadiah pula dari ibu bupati dan wabup. Bermakna sekali tepat harlah pancasila juga” ujar Haryanto.

Bayi Esa Ayu Faida Pancasila ini juga mendapatkan langsung Kartu Identitas Anak (KIA) lengkap dengan Akte Kelahiran, serta surat sertifikat khusus bayi lahir 1 Juni dari Bupati Faida.

Pemberian surat tersebut juga disaksikan Dandim, Kadinkes, Kadispendukcapil serta Direksi RSD dr Soebandi Jember.

Bayi Esa Ayu Faida Pancasila merupakan satu dari 8 bayi yang lahir pada 1 Juni 2018 di RSD dr Soebandi Jember.

BERITA REKOMENDASI

Bayi-bayi itu di antaranya Eka Bintang Perkasa, Yuli Rahmawati, dan Adhistya Kharisma Ramadhani.

Usai memberikan bingkisan kepada para orangtua yang bayinya lahir pada 1 Juni, Faida menyampaikan, bayi-bayi yang lahir tersebut diharapkan bisa menjadi spirit untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Mudah-mudahan bayi tersebut kelak bisa memiliki spirit Pancasila. Tahun ini di Jember data yang sudah ada 8 bayi yang lahir pada 1 Juni, tahun lalu ada 125 bayi lahir 1 Juni,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Lahir 1 Juni 2018, Bayi Perempuan di Jember Ini Diberi Nama Pancasila, Dapat Sesuatu dari Bupati,

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas