Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pancasila Bukan Hanya Dipahami Tapi Juga Diamalkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Generasi milenial juga harus turut serta dalam menolak paham-paham radikal yang saat ini berkembang

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pancasila Bukan Hanya Dipahami Tapi Juga Diamalkan dalam Kehidupan Sehari-hari
ist
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tb Hasanuddin (Kang Hasan). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Momen Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, dimanfaatkan oleh komunitas milenial Kota Bandung menggelar talkshow seputar pemahaman Pancasila bagi generasi muda saat ini.

Komunitas yang tergabung dalam Student Hits Paris Van Java (SHPVJ) tersebut, mengundang beberapa pembicara dari berbagai kalangan, mulai dari Enterpreuneur hingga calon gubernur Jabar nomor urut 2, Tb Hasanuddin.




Tb Hasanuddin mengatakan pentingnya pemahaman Pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, bagi generasi muda Indonesia sebagai penerus pembangunan daerah maupun bangsa.

Purnawirawan Jenderal TNI AD tersebut, Pancasila bukan hanya harus dipahami, tapi juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Ke-lima sila tersebut, tidak bisa dipisahkan satu sama lain, punya keterkaitan dalam kehidupan mulai dari ketuhanan, hubungan manusia hingga berkeadilan," katanya di Click Square, Kota Bandung, Jumat (1/6/2018).

Jenderal Bintang Dua yang pernah bertugas di hampir seluruh daerah di Indonesia itu menegaskan, generasi milenial juga harus turut serta dalam menolak paham-paham radikal yang saat ini berkembang di masyarakat.

BERITA TERKAIT

 Perkembangan teknologi saat ini, lanjut Kang Hasan, harus digunakan secara bijak dengan memastikan kebenaran informasi yang beredar bisa dipertanggungjawabkan.

"Generasi Milenal jangan mudah termakan hoax, apalagi ikut share informasi yang tidak valid, jangan mau di adu domba," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas