Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2018

Polres Bekasi Terjunkan Tim Cobra, Rest Area Jadi Fokus Pengamanan Pemudik

Di tahun-tahun sebelumnya terjadi tindak pidana pecah kaca dan pencurian kendaraan bermotor di sekitar sekitar rest area.

Polres Bekasi Terjunkan Tim Cobra, Rest Area Jadi Fokus Pengamanan Pemudik
Tribunnews.com
Tim Cobra dari Polres Bekasi saat berada di kawasan Gerbang Tol Cikarang, Jawa Barat, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, CIKAMPEK - Polres Bekasi menerjunkan Tim Cobra untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2018. Jumlah tim sebanyak 25 orang. Wilayah operasi mereka di sekitar jalan tol, khususnya rest area.

"Karena di tahun-tahun sebelumnya terjadi tindak pidana pecah kaca dan pencurian kendaraan bermotor di sekitar sekitar rest area," ujar Kepala Tim Cobra Ipda Aby Sena, saat ditemui di kawasan Gerbang Tol Cikarang, Jawa Barat, Jumat (8/6/2018).

Aby menuturkan timnya juga ditugaskan untuk mengamankan titik-titk istirahat para pemudik yang dinilai rawan akan aksi kejahatan.

"Kami disini juga untuk mengamankan titik-titik istirahat tempat kumpul atau tempat-tempat lainnya, yang memungkinkan bagi para tindak pidana kejahatan melakukan aksinya, khususnya tindak pidana 363 pecah kaca, lalu ranmor, dan sebagainya," ujar Aby.

Setiap anggota Tim Cobra dibekali kemampuan untuk antiteror hingga teknik taktis penggunaan senjata api.

"Keahlian sangat banyak yang pertama adalah untuk antiteror, lalu teknik taktis penggunaan senjata api laras pendek panjang, dan penyerbuan, penggrebekan ditepat terbuka atau tertutup," ucap Aby.

Ditemui di lokasi yang sama, Kapolres Metro Bekasi Candra Sukma Kumara, mengatakan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan Tim Cobra, bisa menghubungi call canter Polri di nomor 110.

"Kita ada call canter 110, otomatis kalau masyarakat memencet call canter, dia akan terkoneksi dengan polisi atau polsek tedekat," ujar Candra.

Diharapkan kehadiran Tim Cobra membuat aman dan nyaman para pemudik.

"Kemudian mereka bisa kembali ke kampung halaman masing-masing dengan keadaan selamat," ujar Candra.(*)

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas